Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Dandim 0110/Abdya Minta Bulog Lebih Optimal Serap Gabah Petani

Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melakukan kunjungan mendesak ke Perum Bulog Sub Divre VI Blangpidie....

For Serambinews.com
Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo melakukan kunjungan mendesak ke Perum Bulog Sub Divre VI Blangpidie, Selasa (9/3/2021). 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melakukan kunjungan mendesak ke Perum Bulog Sub Divre VI Blangpidie.

Dalam kunjungan Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip itu turut didampingi Pasiter Kapten Inf Mohd Arifin dan Bati Tuud Koramil 04/Susoh Serma Rony Kusmayadi itu, disambut langsung oleh Kepala Perum Bulog Sub Divre VI Bulog Blangpidie, Hamdani ST.

Dalam kesempatan itu, Dandim Arip menyampaikan harapannya agar serapan gabah hasil panen petani di bumo padi Sigupai bisa tercapai optimal.

“Alhamdulillah dari kami, melalui jajaran Babinsa siap bersinergi dan mendukung langkah dari pada Bulog. Sinergitas ini diharapkan juga dapat membantu meningkatkan harmonisasi peran mitra Bulog di wilayah dalam penyerapan gabah,” katanya.

Karena, katanya, tugas dan peran bulog adalah sebagai stabilisator, sehingga Bulog dituntut harus bisa menjaga instrument harga di tingkat petani/produsen dan konsumen.

Di sisi lain, layaknya sebuah perusahaan, Bulog anak dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini juga harus bisa menghasilkan keuntungan untuk kelangsungan operasional badan usahanya.

Dandim meyakini dengan jalinan sinergitas, koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak terkait, Bulog Abdya bisa bereksistensi bersama-sama memajukan program Pemerintah swasembada pangan khususnya di wilayah Abdya.

Dia tambahkan, untuk memaksimalkan pencapaian program Swasembada Pangan dan serapan gabah berikutnya, saat ini Kodim Abdya dengan sinergi terkait tengah memfokuskan jajarannya di wilayah mendorong para petani kembali tanam padi.

"Intinya, tujuan bersama ini semuanya bisa kita capai dengan maksimal melalui koordinasi dan komunikasi yang baik," ucap Dandim.

Halaman
12
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved