Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Seratusan Prajurit Kodim 0110/Abdya Disuntik Vaksin Covid-19

Seraturan anggota Kodim 0110/Aceh Barat Daya disuntik vaksin Sinovac, Selasa (9/3/2021) di aula Makodim....

SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Sejumlah personel Kodim 0110/Aceh Barat Daya disuntik vaksin Sinovac, Selasa (9/3/2021) di aula Makodim setempat. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Seraturan anggota Kodim 0110/Aceh Barat Daya disuntik vaksin Sinovac, Selasa (9/3/2021) di aula Makodim.

Penyuntikan itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan meningkatkan antibodi di kalangan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil).

Penyuntikan vaksin kepada anggota Kodim, Koramil dan Posramil tersebut, turut dihadiri Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, Kadinkes Abdya dan sejumlah pejabat lain serta tenaga kesehatan.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan, sebelum anggota Kodim 0110/Abdya divaksin terlebih dahulu mereka mendaftarkan diri dan discreening kemudian baru anggota disuntik Vaksin tahap pertama.

“Jadi, jumlah anggota Kodim 0110/Abdya yang dilakukan vaksin tahap pertama itu. Tujuan dilaksana vaksin ini, untuk menunjang tugas anggota kedepannya,” ujar Letkol Inf Arip Subagiyo.

Suntik vaksin itu, katanya, menindaklanjuti program pemerintah, yang mana setelah tenaga kesehatan vaksin, maka selanjutnya adalah Anggota TNI/Polri ada ASN.

“Hari ini, anggota TNI memperoleh giliran untuk divaksin tahap pertama," katanya.

Adapun alasan perlu dilakukan suntik vaksin, lanjut Dandim, meningat anggota Kodim adalah satuan teritorial, yang sebagian besar tugasnya di wilayah, dan berinteraksi dengan masyarakat, sehingga meningkatkan kekebalan imun tubuh sangatlah penting untuk prajurit.

"Vaksin ini sangat bermanfaat terutama saya sendiri sudah melakukan vaksin dua kali dan untuk saat ini belum ada efek atau yang bisa menimbulkan pada tubuh, terutama vaksin yang diberikan sudah Aman dan Halal," cetusnya.

Menurutnya kegiatan Vaksinasi merupakan wujud nyata keseriusan pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 merk Sinovac aman dan halal untuk digunakan,” pungkasnya.(*)

Baca juga: BPJS Kesehatan Mendengar Hadir untuk Menjaring Masukan Stakeholder

Baca juga: Melawan Pemberontakan Puluhan Tahun, Presiden Duterte Ambil Langkah Berani: Tumpas Semua Komunis

Baca juga: Babinsa Sosialiasi Pencegahan Covid-19 di SMPN 1 Lokop Serbajadi

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved