Breaking News:

Video

VIDEO - Ponsel Xiaomi 'Made In Turkey' akan Dipasarkan April 2021

Kapasitas produksi tahunan unit tersebut pada akhirnya akan mencapai 5 juta ponsel dan akan mempekerjakan hingga 2.000 orang.

SERAMBINEWS.COM, ISTANBUL - Ponsel yang dibuat di unit produksi raksasa elektronik China Xiaomi di Turki akan dipasarkan mulai bulan depan.

Menteri Industri dan Teknologi Turki, Mustafa Varank mengatakan saat berkunjung ke fasilitas Xiaomi di Istanbul, tempat pengujian smartphone saat ini sedang berlangsung pada 11 Maret 2021.

Dikatakannya kapasitas produksi tahunan unit tersebut pada akhirnya akan mencapai 5 juta ponsel dan akan mempekerjakan hingga 2.000 orang.

“Kami menyarankan semua merek global untuk berbisnis dengan pemasok lokal, dan libatkan pemasok lokal dalam rantai distribusi dan targetkan ekspor dari Turki,” kata Varank.

Menurut Menkeu, Turki akan terus menawarkan insentif dan segala cara dukungan untuk menarik perusahaan teknologi dunia berinvestasi di negaranya.

Dia mengatakan banyak perusahaan ingin berinvestasi di Turki di bidang penelitian dan pengembangan.

“Investasi semacam itu juga akan berkontribusi pada pelatihan insinyur dan teknisi lokal kami melalui transfer pengetahuan,” tambah Varank.(Anadolu Agency)

Baca juga: VIDEO - HISAR-O, Sistem Pertahanan Udara Turki Paling Ontime

Baca juga: VIDEO - MPT-76MH, Senjata Serbu Baru untuk Mehmetcik Pasukan Khusus Turki, Lebih Ringan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved