Breaking News:

Anton Medan Meninggal

Anton Medan Rencananya Dikubur Besok di Makam Sudah Dipersiapkannya, Pelayat Berdoa dan Baca Yasin

Ya, pemakaman rencanananya di makam yang sudah lama disiapkan oleh dirinya sendiri di Pondok Pesantren Attaibin di Kampung Bulak Rata RT 2/8, Keluraha

Editor: Mursal Ismail
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Suasana duka menyelimuti rumah almarhum Mubaligh Ramdhan Effendi atau Tan Hok Liang atau yang dikenal dengan nama Anton Medan di Kampung Bulak Rata, Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (15/3/2021) 

Ya, pemakaman rencanananya di makam yang sudah lama disiapkan oleh dirinya sendiri di Pondok Pesantren Attaibin di Kampung Bulak Rata RT 2/8, Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

SERAMBINEWS.COM - Jenazah Anton Medan (64) akan dikebumikan besok, Selasa (16/3/2021). 

Ya, pemakaman rencanananya di makam yang sudah lama disiapkan oleh dirinya sendiri di Pondok Pesantren Attaibin di Kampung Bulak Rata RT 2/8, Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pesantren ini dibangun sejak tahun 2002 oleh mantan preman yang sudah mualaf dan insyaf ini. 

Sementara itu, kerabat dan sahabat mulai bertadangan ke rumah duka tempat disemayamkannya almarhum mubaligh Ramdhan Effendi atau Tan Hok Liang ini. 

Jenazah almarhum Anton Medan sementara disemayamkan di kediaman pribadinya di Kampung Bulak Rata, Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (15/3/2021).

Almarhum dibaringkan di tengah rumah dan didoakan para pelayat dengan pembacaan surat Yasin.

Anton Medan hadiri sidang kasus
Anton Medan hadiri sidang kasus "ikan asin" di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Senin (6/1/2020). (Warta Kota/Feryanto Hadi)

Baca juga: Polres Nagan Raya Tetapkan Status DPO untuk Pelaku Penusukan Warga Gunong Kong

Rumah almarhum ini berlokasi tepat di samping Pesantren At-Taibin, yakni pesantren berdekorasi khas Tionghoa yang didirikan almarhum. 

"Rencananya dimakamkannya besok," kata Wakil Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa (PITI), Arta Darmadhi di rumah duka kepada TribunnewsBogor.com, Senin (15/3/2021) sore.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved