Breaking News:

Pembangunan Jembatan Ganda Idi Dimulai, Kios Telah Dibongkar

Proyek pembangunan jembatan ganda Idi di ruas jalan Nasional Banda Aceh - Medan di Aceh Timur, akan segera dimulai pekerjaannya

Editor: bakri
SERAMBI / SENI HENDRI
Alat berat terparkir di lokasi pembangunan jembatan ganda Idi, dan kios-kios pedagang di lokasi sudah dibongkar di Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Rabu (17/3/2021) 

IDI – Proyek pembangunan jembatan ganda Idi di ruas jalan Nasional Banda Aceh - Medan di Aceh Timur, akan segera dimulai pekerjaannya. Hal itu dikatakan oleh Bisri selaku pengawas proyek pembangunan jembatan ganda Peureulak dan Idi, Aceh Timur.

“Untuk jembatan Idi akan segera dimulai, kita masih menunggu pemindahan kabel dan tiang listrik,” ungkap Bisri, kepada Serambi, Rabu (17/3/2021).

Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Idi, Abdul Majid, mengatakan Sabtu dan Minggu (20-21/3/2021) nanti pihaknya mulai bekerja memindahkan jaringan dan tiang listrik yang ada di lokasi pembangunan jembatan.

“Yang kita kerjakan awalnya manuver atau alih beban agar suplai listrik ke wilayah Kecamatan Banda Alam, dan Idi Tunong tidak terganggu. Setelah itu, baru kita proses pemindahan tiang,” ungkap Majid, seraya menyebutkan, tiang listrik akan dipindahkan ke luar dari lokasi kerja pembangunan jembatan tersebut.

“Kita proses pemindahan tiang listriknya yang dari arah Banda Aceh dulu, karena mereka (rekanan) mulai kerja pemasangan tiang pancang jembatan sebelah tersebut,” ungkap Majid.

Amatan Serambi di lapangan satu unit alat berat jenis beko sudah diparkir di lokasi untuk melakukan pembersihan. Selain itu, pemilik kios di lokasi ini juga telah membongkar bangunan mereka yang terbuat dari kayu yang sebelumnya digunakan untuk tempat jualan.

Sedangkan, amatan Serambi, proses pembangunan jembatan ganda Peureulak juga terus dipacu. Di lokasi terlihat, kedua abutmen jembatan sudah selesai dibangun, termasuk oprid jembatan dari sebelah Banda Aceh juga sudah selesai dibangun.

Saat ini, rekanan tampak sedang membangun pilar jembatan sebelah arah Medan, sedangkan pilar jembatan sebelah arah Banda Aceh juga sudah selesai dibangun.

Untuk diketahui pembangunan jembatan ganda Peureulak satu paket dengan pembangunan jembatan ganda Idi, dengan anggaran sebesar Rp 76,3 miliar. Panjang jembatan Peureulak yang dibangun 142 meter dengan dua abutmen, dan dua pilar. Sedangkan panjang jembatan Idi 60 meter dengan dua abutmen dan dua pilar. (c49)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved