Breaking News:

Pemko Sabang Studi Banding e-Kinerja ke Aceh Besar

Pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Sabang yang dipimpin Sekdako Sabang Drs Zakaria MM dan rombongan melakukan studi banding ke Kabupaten Aceh Besar

FOR SERAMBINEWS.COM
Pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Sabang yang dipimpin Sekdako Sabang Drs Zakaria MM dan rombongan melakukan pertemuan tentang penerapan e-kinerja dengan Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi dan pejabat terkait lainnya di Aula Kantor Bupati Aceh Besar, Rabu (17/3/2021). Foto-Humas Pemkab Aceh Besar 

KOTA JANTHO – Pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Sabang yang dipimpin Sekdako Sabang Drs Zakaria MM dan rombongan melakukan studi banding ke Kabupaten Aceh Besar, Rabu (17/3/2021). Studi banding yang mengikutisertakan sejumlah kepala OPD terkait itu bertujuan untuk belajar tentang penerapan program e-kinerja yang sudah diterapkan di Kabupaten Aceh Besar.

Ketika melakukan pertemuan dengan Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi di Aula Kantor Bupati Aceh Besar, Sekdako Sabang Drs Zakaria MM menjelaskan, studi banding tersebut untuk belajar lebih detail tentang penerapan program e-kinerja PNS yang diterapkan di Aceh Besar selama ini. “Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Pemkab Aceh Besar yang sudah memberikan ilmu tentang penerapan e-kinerja untuk kami terapkan di Pemko Sabang,” ujar Zakaria.

Sementara itu, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menyambut baik studi banding yang dilakukan Sekdako Sabang beserta para OPD terkait ke Aceh Besar. Menurutnya, penerapan e-kinerja di Aceh Besar sudah diterapkan pada 5 OPD. Sedangkan untuk saat ini di Aceh Besar terdapat 35 OPD dan 23 kecamatan. “Kita terus berusaha menerapkan e-kinerja. Namun, sejak pandemi covid-19, upaya itu belum seluruhnya terwujud,” ujarnya.

Melalui Program e-kinerja diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara, sehingga mewujudkan ASN yang profesionalitas dalam melayani masyarakat. Selain itu, aplikasi e-kinerja juga bertujuan untuk mempermudah ASN dalam mencatat hasil kegiatan tugas jabatan masing-masing sesuai dengan tupoksinya. Dalam pertemuan tersebut, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi ikut didampingi Asisten III Setdakab Aceh Besar Jamaluddin SSos MM, Kepala BKPSDM Drs Asnawi MSi, Plt Inspektur Zia Ul Azmi SH, Kabag Organisasi Setdakab Aceh Besar Syahrial, dan beberapa pejabat dari BKPSDM Aceh Besar.(hab/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved