Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Danramil Kuala Batee Abdya Salurkan 11 Unit Mesin Jahit bagi Warga yang Miliki Ketrampilan

Danramil dan Babinsa Koramil 02 Kuala Batee, Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), menyalurkan bantuan 11 unit mesin jahit  kepada warga yang

For Serambinews.com
Danramil Kuala Batee, Kapten Inf Izhar, didampingi Babinsa Koramil 02 Kuala Batee, Kodim 0110/Abdya, menyalurkan bantuan 11 unit mesin jahit bersumber dari BNPB Pusat bagi warga yang memiliki bakat atau keterampilan menjahit, Jumat (19/3/2021). 

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Danramil dan Babinsa Koramil 02 Kuala Batee, Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), menyalurkan bantuan 11 unit mesin jahit  kepada warga yang memiliki bakat atau keterampilan menjahit di wilayah kecamatan setempat. 

Bantuan mesin jahit bersumber  dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat itu bekerja sama dengan Kodam Iskandar Muda (IM), diserahkan langsung oleh Danramil 02 Kuala Batee, Kapten Inf Izhar kepada warga yang layak menerimannya sebagai sarana bakti sosial dalam rangka membantu perekonomian warga.

Danramil 02 Kuala Batee, Kapten Inf Izhar kepada Serambinews.com, Jumat (19/3/2021) menjelaskan, proses penerimaan bantuan mesin jahit kepada masyarakat terlebih dahulu di data langsung oleh Babinsa  terhadap warga yang layak menerimanya, yaitu warga atau ibu-ibu yang memiliki keterampilan menjahit.

Proses pendataan terhadap warga yang layak menerima bantuan mesin jahit tersebut, didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Batee dan Keuchik Gelanggang Gajah, Saiful sehingga penyaluran bantuan mesin jahit dimaksud tepat sasaran.

Didampingi Serda Iskandar, Danramil 02 Kuala Batee, Kapten Inf Izhar  menambahkan, pada masa Pandemi Covid-19 sekarang ini  banyak bidang usaha masyarakat yang terkena dampaknya.

Bantuan mesin jahit sabagai sarana bakti sosial merupakan kepedulian Pemerintah melalui BNPB terhadap warga yang terkena dampak Covid-19.

Danramil 02 Kuala Batee, Kapten Inf Izhar lebih lanjut menjelaskan, dengan penyaluran bantuan sarana sosial berupa mesin jahit tersebut  diharapkan bisa  mengembangkan usaha jahitan menjadi lebih besar.

Kemudian, diharapkan bisa membuka lapangan kerja dan meningkatkan kapasitas produksi sehingga akan menambah pemasukan keluarga yang akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan di wilayah Kecamatan Kuala Batee.(*)

Baca juga: Polisi Periksa 6 Pembeli Chip, Pendalaman atas Kasus Pria Lajang Jual Chip Higgs Domino Rp 67 Ribu

Baca juga: Kepala Dinas Pendidikan Mutasi 23 Kepsek Bersama 6 KTU dan Pengawas Sekolah Lainnya

Baca juga: Kebakaran Ludeskan 15 Barak Pekerja Perusahaan Sawit di Nagan Raya

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved