Breaking News:

Berita Banda Aceh

Ini Penegasan Dirlantas Polda Aceh Terkait Insiden Bus Masuk Jurang di Pantan Terong

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, menyampaikan duka mendalam terhadap insiden bus rombongan yang ditumpangi ibu-ibu pengajian...

Penulis: Misran Asri | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Bus yang membawa rombongan ibu-ibu pengajian dari Kota Langsa jatuh ke jurang kawasan objek wisata Pantan Terong, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (21/3/2021). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, menyampaikan duka mendalam terhadap insiden bus rombongan yang ditumpangi ibu-ibu pengajian dari Kota Langsa yang terjun ke kawasan jurang Pantan Terong, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah, Minggu (21/3/2021).

"Pertama tama saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam dalamnya kepada seluruh korban kecelakaan lalu lintas angkutan umum yang terjadi di Pantan Terong, Kabupaten Aceh Tengah," ungkap Kombes Dicky, kepada Serambinews.com.

Dirinya sudah memerintahkan kepada Kasat Lantas Polres Aceh Tengah untuk mengungkap kasus laka lantas tersebut secara profesional.

Tim Ditlantas Polda Aceh akan memback-up Aceh Tengah untuk mencari penyebab mengapa kendaraan tersebut tidak terkendali yang akhirnya masuk jurang, tegas Dirlantas Polda Aceh ini.

"Kami juga akan mengecek riwayat dan KIR kendaraan tersebut. Apakah pengecekan sudah dilakukan  dengan Standar Operational Prosedure yang benar," lanjut Kombes Dicky.

Apabila nantinya ditemukan ada unsur kelalaian dari pemilik kendaraan, selain sopir yang mengendarai bus itu, maka pimpinan perusahaan atau pemilik kendaraan dapat dijadikan tersangka dalam kecelakaan lalu lintas yang merenggut dua nyawa tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Jasa Raharja Cabang Aceh, agar besok bisa langsung diberikan santunan kepada ahli waris dari dua korban yang meninggal dunia," ungkap Dirlantas Polda Aceh ini

Mantan Kabid Humas Polda Sulsel ini pun mengimbau kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah untuk melakukan engineering jalan yang menuju Lokasi Wisata Pantan Terong, supaya dipasang pembatas jalan. Hal itu, terang Kombes Dicky mengingat anatomi jalan yang curam saat turun dari objek wisata tersebut.

"Apabila terjadi emergency maka kendaraan tidak masuk jurang. Kami juga mengimbau masyarakat, apabila  melakukan perjalanan keluar kota, agar dicek secara betul terlebih dahulu kondisi kendaraan seperti rem, stir dan ban," pungkas Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani.(*)

Baca juga: Sopir Taksi Online Dirampok Penumpang, Leher Ditembak Pakai Senpi, Ternyata Pelakunya Oknum TNI

Baca juga: Ekses Kasus Indonesia Diusir dari All England, PBSI Buka Opsi Sewa Pesawat Komersial

Baca juga: Khabib Pastikan Pensiun, Jon Jones Sempat Ketahuan Bikin Unggahan Sindiran Seperti Ini

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved