Breaking News:

Berita Banda Aceh

Dinas Syariat Islam Aceh Gelar ToT Wawasan Keislaman bagi Guru

Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh menggelar training of trainer (ToT) modul wawasan keislaman untuk guru SMA dari sejumlah kabupaten/kota..

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR
Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh, Dr EMK Alidar MHum saat memberikan materi dalam training of trainer (ToT) modul wawasan keislaman untuk guru SMP dan SMA dari sejumlah kabupaten/kota, Senin (22/3/2021). 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEHDinas Syariat Islam (DSI) Aceh menggelar training of trainer (ToT) modul wawasan keislaman untuk guru SMA dari sejumlah kabupaten/kota. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala DSI Aceh, Dr EMK Alidar MHum ini berlangsung 22-25 Maret 2021 di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh.

Dr EMK Alidar usai pembukaan menyampaikan, kegiatan ini untuk menambah wawasan keislaman kepada para guru, sehingga nanti menjadi modal bagi para guru dalam memberikan pemahaman kepada anak didiknya.

ToT ini juga untuk mempersiapkan generasi muda yang berakhlak mulia, beraqidah, beriman, dan bertaqwa kepada Allah SWT. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan amanah misi Aceh Meudab yang digagas oleh Pemerintah Aceh.

“Kegiatan ToT guru SMA ini sudah kita laksanakan rutin selama beberapa tahun, tapi tahun kemarin sempat terganjal karena Covid-19, Alhamdulillah tahun kita bisa melaksanakan satu angkatan dengan menghadirkan guru SMA terpilih dari seluruh Aceh,” ujarnya.

Ia berharap dengan pelatihan itu, para guru dapat memberikan penanaman akhlak dan nilai-nilai islam kepada anak didiknya. Selain itu, guru ini juga diharapkan dapat memberikan penanganan khusus kepada siswa yang bermasalah Islam.

Sementara Kabid Penyuluhan Agama Islam dan Tenaga Da’i DSI Aceh, Dr Fikri Bin Sulaiman Islamil Lc MA mengatakan, kegiatan ini menghadirkan 45 peserta dari sejumlah daerah di Aceh. Pematerinya merupakan unsur di DSI, tim penulis modul, hingga praktisi pendidikan.

Katanya, para peserta akan memberikan materi tentang kebijakan pengembangan syariat islam di sekolah, modul tentang akhlak, modul tentang ibadah dan mencintai Alquran, hingga tindak lanjut lanjut dari kegiatan masa orientasi sekolah (MOS).(*)

Baca juga: Jembatan Gantung yang Sudah Lapuk di Aceh Utara Dibakar

Baca juga: BREAKING NEWS: Farid Husain Juru Damai RI-GAM Meninggal Dunia

Baca juga: Ditlantas Polda Aceh Akan Cek Mobil Penumpang, Ini Komponen Keselamatan Kendaraan yang Diperiksa

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved