Breaking News:

Berita Banda Aceh

Ditlantas Polda Aceh Akan Cek Mobil Penumpang, Ini Komponen Keselamatan Kendaraan yang Diperiksa

Hal tersebut dinilai penting dan segera dilakukan, karena berkaitan langsung dengan keselamatan penumpang selama berada dalam perjalanan.

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Personel Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Tamiang dan petugas UPPKB Dinas Perhubungan Aceh memeriksa mobil penumpang, mulai rem, ban, dan setir dalam rangka pencegahan kecelakaan lalu lintas, Selasa (23/3/2021). 

Hal tersebut dinilai penting dan segera dilakukan, karena berkaitan langsung dengan keselamatan penumpang selama berada dalam perjalanan.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh, akan mengecek seluruh mobil penumpang yang beroperasi di Aceh untuk memastikan rem, ban, setir dan komponen lain yang berkaitan dengan keselamatan berfungsi dengan baik.

Hal tersebut dinilai penting dan segera dilakukan, karena berkaitan langsung dengan keselamatan penumpang selama berada dalam perjalanan.

Penegasan itu disampaikan Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK, MH, dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Selasa (23/3/2021).

Mantan Kabid Propam Polda Banten tersebut menegaskan dirinya sudah memerintahkan Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang untuk segera melakukan pengecekan komponen keselamatan kendaraan mobil penumpang yang disebutkan di Jalan Lintas Sumatera Banda Aceh-Medan, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang.

Baca juga: Jadi Kurir Sabu 40 Kg, Warga Aceh Utara Dituntut Hukuman Mati di Medan

Baca juga: Ayah Tewas di Rumah Anak Kandung, Ada Luka Sayatan di Wajah, Tetangga Sempat Dengar Teriakan

“Ini merupakan langkah dan upaya kami dalam pencegahan kecelakaan lalu lintas karena tidak berfungsinya rem. Lalu, kondisi ban dan setir mobil angkutan umum,” kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Dirlantas Polda Aceh ini pun menerangkan adapun sasaran pengecekan yang akan dilakukan itu, yakni kendaraan roda empat dan roda enam jenis angkutan umum serta angkutan barang yang melintas di jalan lintas Provinsi Aceh-Sumatera Utara.

Pemeriksaan yang akan dilaksanakan Ditlantas Polda Aceh tersebut, ungkap mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) ini bekerja sama dengan Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Dinas Perhubungan Aceh dalam menciptakan keselamatan di jalan.

“Pengecekan ini akan terus dilakukan di samping mengingat sebentar lagi kita akan menyambut Bulan Suci Ramadhan, di mana aktivitas masyarakat semakin meningkat untuk melakukan perjalanan keluar kota dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri,” terangnya.

Baca juga: Kuras Dana Rp 5 Miliar, Gedung Balai Latihan Kerja belum Difungsikan

Baca juga: Bahas Putusan PN Stabat, DPRK Aceh Tamiang Agendakan Raker dengan Eksekutif

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved