Breaking News:

Update Corona di Aceh Barat

Kini, Penyuntikan Vaksin Covid-19 akan Menyasar Mahasiswa di Kampus-Kampus

Satuan tugas percepatan penanganan Coronavirus Disease (Covid-19), melaporkan, bahwa target penyuntikan vaksin sinovac nantinya juga akan menjalar hin

SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Jubir Percepatan Penangan Covid-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar. 

Laporan Sa'dul bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Satuan tugas percepatan penanganan Coronavirus Disease (Covid-19), melaporkan, bahwa target penyuntikan vaksin sinovac nantinya juga akan menjalar hingga ke kampus untuk para mahasiswa.

Penyuntikan vaksin tersebut, karena mahasiswa salah satu masyarakat yang dianggap rentan terpapar corona.

“Penyuntikan vaksin terhadap mahasiswa direncanakan, setelah selesainya pelaksanaan vaksin terhadap tenaga kesehatan, para pelayan publik dan lansia di Aceh Barat,” jelas Jubir Percepatan Penangan Covid-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar kepada Serambinews.com, Rabu (24/3/2021).

Disebutkan, sejauh ini mahasiswa belum menjadi sasaran vaksin covid-19 tahap kedua yang menyasar lingkup pendidikan. Artinya, mahasiswa akan menerima suntikan vaksin bersamaan dengan kelompok masyarakat umum nantinya.

Kelompok masyarakat umum ini ialah mereka yang berusia 18-59 tahun dan berada di daerah dengan risiko penularan virus corona yang tinggi. Nantinya petugas akan membuat pendekatan klaster yang disesuaikan dengan ketersediaan vaksin di Aceh Barat.

"Para mahasiswa masuk kategori vaksin masyarakat rentan dan masyarakat lainnya," jelas Amril.

Ia menambahkan, bahwa sejauh ini mahasiswa belum masuk menjadi kategori khusus. Akan tetapi saat ini, vaksinasi tahap kedua di lingkup dunia pendidikan masih menyasar pelayan publik, guru, dosen, dan tenaga pendidik.

Lebih lanjut kata Amril, meski belum masuk dalam kategori vaksinasi lingkup pendidikan, akan tetapi Pemerintah Aceh Barat berencana untuk memberikan lampu hijau agar mahasiswa tetap di vaksin saat dimulainya pembelajaran tatap muka.

Sementara saat ini jumlah pasien yang terpapar corona yang sedang menjalani isolasi mandiri mencapai 12 orang, sedangkan yang lainnya sebanyak 121 orang sembuh dan 7 orang meninggal dunia dengan jumlah total sekitar 140 rang.(*)

Baca juga: Jadi Relawan, 10 Mahasiswa Unimal Disambut  dengan Tarian Suku Mandar di Sulawesi Barat

Baca juga: Tidak Lolos Kartu Prakerja dan Muncul Status NIK Terdaftar di Kementerian Sosial? Ini Artinya

Baca juga: Tiga Pesan Penting Gubernur Nova Iriansyah untuk 15 Pejabat Baru di Pemerintahan Aceh

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved