Breaking News:

Modal Wajah Cantik, Polisi Ini Jadi Simpanan 9 Pejabat Tinggi, Menipu dan Memeras Targetnya

Xu Yan selama ini bekerja di Haizhou Branch of the Lianyungang Public Security Bureau, namun selain itu ia ternyata punya pekerjaan 'sampingan'.

Via Tribun Medan
Polisi cantik dihukum setelah kencani 9 pejabatn tinggi 

SERAMBINEWS.COM  - Seorang polisi di China selingkuhi 9 pejabat tinggi.

Bermodal parasnya yang cantik, Xu Yan terbukti menipu dan memeras 9 pejabat publik yang merangkap petinggi Partai Komunis China hingga meraih keuntungan 3,7 juta yuan atau Rp 8,1 miliar.

Seorang polisi pembantu (auxiliary police) di China bernama Xu Yan (27) viral setelah kasusnya dengan 9 pejabat tinggi negeri itu terbongkar.

Xu Yan selama ini bekerja di Haizhou Branch of the Lianyungang Public Security Bureau, namun selain itu ia ternyata punya pekerjaan 'sampingan'.

()Polisi cantik dihukum setelah kencani 9 pejabatn tinggi (Via Tribun Medan)

Akibat perbuatannya, Xu Yan divonis bersalah Pengadilan Lianyungang Guannan County pada 29 Desember 2020.

Xu Yan divonis 13 tahun penjara dan membayar denda 5 juta yuan atau Rp 11 miliar, seperti tertulis di artikel Tribun Medan 'Kencani 9 Pejabat China dan Kuras Rp 8.1 Miliar, Si Cantik Dihukum 13 Tahun dan Didenda Rp 11 Miliar'.

Vonis tersebut juga mengungkap daftar korban, termasuk setidaknya 9 pejabat Partai Komunis China, yang menjabat Wakil Direktur Biro Keamanan Umum, Direktur Kantor Polisi, Wakil Dekan Pusat kesehatan dan kepala sekolah SD di Lianyungang, Jiangsu, China.

Baca juga: Belum Sempat Merampok, Pria Ini Tidur di Rumah Korban Sampai Pagi, Begitu Bangun Ditangkap Polisi

Baca juga: Petugas Kebersihan Tewas Terbungkus Plastik, 3 Anaknya Sempat Sakit sebelum Korban Meninggal

Meski sudah divonis akhir 2020, namun kasus ini baru viral sejak 10 Maret 2021 hingga diliput media besar seperti South China Morning Post (SCMP) yang berbasis di Hong Kong.

Netizen mempertanyakan sumber uang yang digunakan para pejabat tersebut untuk membayar Xu Yan.

Seorang pengguna Weibo, (Twitter China), bertanya: "Para 'korban' tampaknya kaya, 3.7 juta (yuan). Saya tidak mengerti kenapa pejabat di kota sekecil itu punya begitu banyak uang? "

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved