Breaking News:

Partai Aceh Raker di Takengon

Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA) akan menggelar Rapat Kerja alias raker di Takengon, mulai 28 hingga 30 Maret 2021

Editor: bakri
Suadi Sulaiman alias Adi Laweung 

TAKENGON - Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA) akan menggelar Rapat Kerja alias raker di Takengon, mulai 28 hingga 30 Maret 2021. Raker tersebut akan diikuti para pengurus PA dari seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Dipilihnya kota dingin Takengon sebagai tempat pelaksanaan raker karena sekaligus akan dirangkai dengan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kabupaten Aceh Tengah. Selain itu, Takengon juga dinilai memiliki sejarah dan kontribusi besar dalam perjuangan Aceh di masa silam hingga saat ini.

“Selain itu, pelaksanaan raker menjadi bagian dari kebangkitan semangat baru perjuangan Aceh di masa yang akan datang,” kata kata Tim Steering Comitte (SC), Suadi Sulaiman, kepada Serambi, Sabtu (27/3/2021).

“Seperti semangat Kerajaan Linge dulu yang masih dikenang sampai dengan saat ini,” lanjut Adi Laweung—sapaan akrab Suadi Sulaiman.

Adi Laweung menuturkan, raker PA tahun ini akan merumuskan berbagai kerja-kerja partai dalam mewujudkan cita-cita Aceh ke depan. “Sebagaimana yang telah dicapai dan dituangkan dalam MoU Helsinki dan turunan dari Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh (UUPA),” tuturnya.

Menurut Adi Laweung, seiring dengan pembukaan raker, juga akan dilakukan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kabupaten Aceh Tengah oleh Ketua Umum DPA Partai Aceh, H Muzakir Manaf.  Dijadwalkan, sebelum acara dimulai, Muzakir Manaf atau Mualem akan disambut dengan tarian Munalo. Selain itu, Mualem juga akan menunggang kuda dari depan Kantor DPRK Aceh Tengah menuju ke lokasi pelaksanaan pusat acara raker di Gedung Olah Seni (GOS), Jalan Yos Sudarso, Kota Takengon.

Raker yang dilaksanakan di kota penghasil kopi arabika itu juga akan dihadiri Tuha Peut Partai Aceh, Tgk Malik Mahmud Al-Haythar, Sekjen H Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, dan seluruh Ketua DPW se-Aceh.(my)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved