Breaking News:

Covid 19

Pemerintah Vietnam Peringatkan Gelombang Keempat Covid-19

Pemerintah Vietnam menyampaikan dua pendatang ilegal tersebut adalah wanita Vietnam yang keduanya berusia 25 tahun.

AFP/NHAC NGUYEN
Petugas medis melakukan tes swab 19 pada staf pendukung Kongres Nasional Partai Komunis Vietnam di Pusat Konvensi Nasional di Hanoi pada 29 Januari 2021 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Vietnam memperingatkan adanya gelombang keempat pandemi di negaranya setelah dua pendatang ilegal dinyatakan positif Covid-19.

Portal pemerintah Vietnam menyampaikan dua pendatang ilegal tersebut adalah wanita Vietnam yang keduanya berusia 25 tahun.

Pasangan itu kembali ke Vietnam dengan kapal penangkap ikan yang tiba di Pulau Phu Quoc di Provinsi Kien Giang pada 22 Maret

Salah satu dari mereka melakukan perjalanan dengan perahu dari pulau ke daratan sebelum naik bus ke Kota Ho Chi Minh.

Sementara yang lain terbang ke Ha Noi melalui penerbangan Vietjet Air VJ458 sebelum melakukan perjalanan ke kota pelabuhan utara Hai Phong dengan mobil pribadi.

Keduanya pergi ke fasilitas medis di Kota Ho Chi Minh dan Hai Phong pada 24 Maret untuk pemeriksaan kesehatan dan dipastikan positif Covid-19 keesokan harinya.

Baca juga: Selebritis China Kecam Hugo Boss Bermuka Dua Atas Tuduhan Kerja Paksa di Xinjiang

Baca juga: Mengejutkan!, Anggota DPRK dari PKB Masuk DPO Kasus Narkotika, Irmawan: Jika Terlibat Diberhentikan

Baca juga: Anggota DPRK dari PKB Masuk DPO Kasus Narkotika, Irmawan: Jika Benar Terlibat Kita Berhentikan

Dalam langkah terkait, Pusat Pengendalian Penyakit Ha Noi mengeluarkan pengumuman mendesak yang meminta penumpang di dalam penerbangan VJ458 dari Phu Quoc ke Noi Bai pada 22 Maret untuk mengisolasi diri di rumah.

“Vietnam sejauh ini mencatat lebih dari 2.500 kasus Covid-19 dengan 35 kematian,” kata Menteri Kesehatan Vietnam, Nguyen Thanh Long.(AnadoluAgency)

Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved