Breaking News:

Bom di Makassar

Pasca Insiden Bom Bunuh Diri di Makassar, Ini 3 Poin Instruksi Kapolri Soal Pengamanan

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan tiga instruksi pasca ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Minggu (29/3/2021).

Editor: Faisal Zamzami
Tribunnews/Jeprima
Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat menggelar konferensi pers seudai melakukan pertemuan di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2021). Dalam kunjungannya Kapolri kali ini merupakan bentuk silaturahmi antara Polri dengan ormas-ormas islam yang ada dan mampu bersinergi untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

SERAMBINEWS.COM - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan tiga instruksi pasca ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Minggu (29/3/2021).

Instruksi ini diterbitkan bagi anggotanya agar meningkatkan keamanan.

Kadiv Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono mengatakan, ada 3 poin instruksi Kapolri, yang termuat pada surat telegram secara internal.

"TR tertanggal 28 Maret 2021. Ada tiga poin yang diperintahkan Pak Kapolri," ucap Argo, dikutip dari laman NTMC Polri, Selasa, 30 Maret 2021.

Argo menuturkan, tiga poin itu terdiri dari pengamanan terbuka hingga meningkatkan partisipasi masyarakat.

"Tiga instruksi itu adalah pengamanan terbuka tertutup di tempat ibadah dan tempat lain."

"Kemudian, berkoordinasi dengan stakeholder lain seperti TNI, Pemerintah Daerah, atau Satpol PP. Terakhir, tingkatkan partisipasi warga,” lanjut Argo.

Sebelumnya diketahui, Listyo Sigit Prabowo mengungkap fakta terkait pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

Listyo Sigit mengungkapkan, identitas pelaku pengeboman tersebut telah terungkap, yakni sepasang suami istri berinisial L dan YSF.

"Terkait dengan identitas pelaku, berdasarkan hasil identifikasi yang dilakukan oleh tim pengecekan DNA labfor, maka identik pelaku laki-laki betul bernama saudara L dan ini sedang kita cocokan dengan keluarganya."

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved