Breaking News:

Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus Kwarcab Pramuka Aceh Selatan

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran menghadiri pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Kwartir Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Pramuka

Editor: bakri
Dok Humas Asel
Ketua Kwartir Daerah Pramuka Aceh, H Muzakkir Manaf (Mualem), melantik Majelis Pembimbing Cabang Kwartir Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Pramuka Kwarcab Aceh Selatan Masa Bakti 2020-2025 yang berlangsung di rumoh Agam Tapaktuan, Selasa (29/03). 

TAPAKTUAN - Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran menghadiri pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Kwartir Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Pramuka Kwarcab Aceh Selatan Masa Bakti  2020-2025, yang berlangsung di Rumoh Agam Tapaktuan, Selasa (30/3/2021).

Selain Bupati, acara pelantikan tersebut juga dihadiri Ketua Kwartir Daerah Pramuka Aceh, H Muzakir Manaf (Mualem), Forkopimda, Kepala SKPK Pemkab Aceh Selatan, pengurus Pramuka Aceh, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Tgk Amran menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Kwartir Daerah Aceh di bawah kepemimpinan H Muzakir Manaf, dimana kerjanya sangat cepat dan nyata.  "Muscab Aceh Selatan dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2020, kemudian tim formatur menetapkan SK kepengurusan 28 Desember 2020 langsung dibalas dengan SK penetapan kwartir daerah Aceh No 19, 20, 21 tertanggal 2 Februari 2021 tentang kepengurusan gerakan pramuka Aceh Selatan, sampailah pada saat ini kita melaksanakan pelantikan kepengurusan," papar Tgk Amran.

Atas dasar itu, Tgk Amran kembali menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus kwartir daerah Aceh serta pengurus kwartir cabang gerakan pramuka Aceh Selatan periode sebelumnya atas pengabdiannya selama ini.

Bupati juga mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua dan pengurus gerakan pramuka kwartir cabang Aceh Selatan masa bakti 2020-2025. Dengan kepengurusan yang baru ini, gerakan pramuka di Kabupaten Aceh Selatan lebih meningkat lagi dan dapat melahirkan generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik, bertanggung jawab, berpikir reformatif dan visioner, serta mempunyai kepedulian tinggi terhadap permasalahan bangsa dan daerah.

Sementara itu, Muzakir Manaf menyampaikan bahwa Pramuka mencetak kader-kader harapan di masa depan, di dalam pemerintahan serta di bidang lainnya.(HAS)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved