Breaking News:

Berita Aceh Tengah

39 Anggota Kodim 0106/Aceh Tengah Naik Pangkat, Ini Rinciannya

Upacara korp raport pelantikan kenaikan pangkat tersebut, dipimpin Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Teddy Sofyan SSos, Kamis (1/4/2021) di

Pendim Aceh Tengah      
Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Teddy Sofyan menyematkan pangkat kepada sejumlah personel TNI dalam upacara kenaikan pangkat di Makodim, Kota Takengon, Kamis (1/4/2021). 

Upacara korp raport pelantikan kenaikan pangkat tersebut, dipimpin Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Teddy Sofyan SSos, Kamis (1/4/2021) di halaman Makodim, Kota Takengon.

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS. COM, TAKENGON – Sebanyak 39 Anggota Kodim 0106/Aceh Tengah, mulai dari tamtama serta bintara menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Upacara korp raport pelantikan kenaikan pangkat tersebut, dipimpin Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Teddy Sofyan SSos, Kamis (1/4/2021) di halaman Makodim, Kota Takengon.

Adapun prajurit Kodim 0106/Aceh Tengah yang naik pangkat pada 1 April 2021 sebanyak 39 orang.

Di antaranya Bintara 13 orang yang terdiri atas 5 orang naik pangkat dari Serka menjadi Serma, 1 orang dari dari pangkat Sertu menjadi Serka serta 7 orang naik pangkat dari Serda menjadi Sertu.

Sedangkan untuk Tamtama ada 26 orang, terdiri atas 25 orang naik pangkat dari Kopda menjadi Koptu 1 orang dari Praka naik pangkat menjadi Kopda.

Baca juga: Juru Masak Hasan Tiro yang dipuji Istri Mantan Presiden Amerika Serikat

Baca juga: Program TMMD Ke-110 Kodim 0107/Aceh Selatan Ditutup, Ini yang Sudah Dilakukan di Desa Krueng Kluet

Baca juga: Cara Klaim Token Listrik 50% PLN April 2021, Inilinknya, Bukan di www.pln.co.id

Menanggapi kenaikan pangkat puluhan anggota Kodim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Teddy Sofyan mengungkapkan, bahwa kenaikan pangkat adalah suatu penghargaan dan prestasi bagi para prajurit TNI.

“Ini juga bisa menjadi motivasi dan inspirasi dalam meningkatkan kinerja untuk pengabdian kepada satuan, Bangsa dan Negara, “ kata Teddy Sofyan.

Menurutnya, dengan adanya korp raport diharapkankan agar kenaikan pangkat bisa membangkitkan semangat  bagi prajurit lainnya yang akan melaksanakan UKP sehingga bisa menyiapkan fisiknya dari jauh-jauh hari serta jangan sampai ada pelanggaran.

“Bagi yang hari ini naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, harus diiringi dengan kinerja yang lebih baik dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas sehari  hari,” tegas Teddy Sofyan.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain para Perwira Staf Kodim 0106, Danramil, perwakilan anggota Kodim dan Koramil Jajaran Kodim 0106, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Ny Mahdayani Teddy Sofyan, pengurus serta Ibu-ibu Persit yang mendampingi suaminya naik pangkat. (*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved