Breaking News:

Berita Simeulue

Sepuluh Prajurit dan Seorang PNS Lanal Simeulue Naik Pangkat, Ini Pesan Danlanal

"Sehingga berhak dinaikan pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi. Perlu diingat, bahwa kenaikan pangkat ini merupakan kebanggaan pula bagi...

Dok: Lanal Simeulue.
Danlanal Simeulue LetkolnLaut (P) Ahmad Fahribi memimpin upacara kenaikan pangkat sebanyak 10 prajurit dan seorang PNS Lanal Simeulue, Kamis (1/4/2021). 

"Sehingga berhak dinaikan pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi. Perlu diingat, bahwa kenaikan pangkat ini merupakan kebanggaan pula bagi keluarga prajurit dan PNS yang telah mengabdikan diri di wilayah pulau terluar bagian Barat Aceh," tandas Letkol Ahmad Farabi.

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi, bertindak  sebagai inspektur upacara dalam rangka upacara kenaikan pangkat Prajurit Bintara, Tamtama  dan PNS Lanal Simeulue, Kamis (1/4/2021).

Upacara kenaikan pangkat prajurit dan PNS Lanal Simeulue tersebut, dilaksanakan di Balai Prajurit Mako Lanal Simeulue, yang turut dihadiri jajaran Perwira, Bintara, Tamtama dan juga PNS Lanal Simeulue.

Adapun jumlah prajurit Lanal Simeulue yang mendapat kenailan pangkat satu tingkat lebih tinggi itu, masing-masing sebanyak enam bintara dan empat tamtama serta seorang PNS yang bertugas di Pangkalan TNI-AL Simeulue.

Danlanal Simeulue dalam arahannya menyebutkan, bahwa kenaikan pangkat yang dicapai oleh prajurit saat ini bukanlah sistematik, otomatis, dan periodik.

Akan tetapi, melalui proses yang panjang didasarkan dari pengamatan dan penilaian objektif atasan dari berbagai segi, seperti loyalitas, dedikasi, semanggat dan kejuangan.

"Sehingga berhak dinaikan pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi. Perlu diingat, bahwa kenaikan pangkat ini merupakan kebanggaan pula bagi keluarga prajurit dan PNS yang telah mengabdikan diri di wilayah pulau terluar bagian Barat Aceh," tandas Letkol Ahmad Farabi. (*)

Baca juga: Kapolri Sebut Aksi ZA Terduga Teroris yang Serang Mabes Polri adalah Lone Wolf, Apa Itu?

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved