Breaking News:

Bayern Muenchen

Bayern Muenchen Sabet Enam Gelar dalam Satu Musim, Dilakab Sebagai Tim Terbaik Dunia

Meski demikian, Choupo-Moting merasa bahwa gelar tersebut tidak berpengaruh apa pun pada kiprah mereka di Liga Champions 2020-2021.

Editor: Ansari Hasyim
Twitter@FCBayern
Pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi usai memastikan diri sebagai juara Liga Champions musim 2019-2020 di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari tadi. 

SERAMBINEWS.COM - Sepanjang 2019-2020 Bayern Muenchen meraih predikat sextuple alias memenangkan enam gelar sekaligus dalam satu musim.

Adapun gelar yang dimenangkan Bayern Muenchen pada musim 2019-2020 adalah DFB Pokal, Piala Super Jerman, Bundesliga, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan terakhir Piala Dunia Klub.

Bayern Muenchen bukan yang pertama meraih predikat sextuple, namun mereka menjadi salah satu dari dua klub saja yang pernah memenangkan enam gelar dalam satu musim.

Tim lain yang pernah mencatatkan hal serupa adalah Barcelona pada musim 2008-2009.

Kembali ke tim terbaik dunia, striker Bayern Muenchen, Eric Maxim Choupo-Moting, mengakui bahwa klub yang dia bela saat ini adalah yang terbaik.

Meski demikian, Choupo-Moting merasa bahwa gelar tersebut tidak berpengaruh apa pun pada kiprah mereka di Liga Champions 2020-2021.

Di satu sisi Choupo-Moting mengaku bahwa timnya masih mungkin memenangkan dan mempertahankan mahkota juara Liga Champions yang mereka raih pada musim lalu.

VIDEO Habisi Ayah Kandung di Cianjur, Seorang Anak Diduga Marah Gara-Gara Dibagunin Tidur Siang

Masuk Papua Nugini Lewat Jalur Tikus dan Tanpa Dokumen Resmi, Gubernur Papua Dideportasi

Respon Aksi Teror di Indonesia, Ganjar Pranowo: Harus Ada Aksi Nyata, tak Bisa Sebatas Komen

Namun, di sisi lain Choupo-Moting menganggap Bayern Muenchen akan kesulitan untuk melakukan apa yang dilakukan oleh Real Madrid beberapa tahun silam, yakni mempertahankan gelar Liga Champions.

Real Madrid sendiri menjadi tim pertama dalam sejarah kompetisi era Liga Champions yang berhasil memenangkan Si Kuping Besar secara beruntun.

Hal tersebut dilakukan Real Madrid pada musim 2016-2017, semusim setelah mereka memenangkan Liga Champions edisi 2015-2016.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved