Breaking News:

Berita Bireuen

Kecamatan Juli Targetkan Masuk Tiga Besar di MTQ Bireuen

Kecamatan Juli, Bireuen, melaksanakan seleksi MTQ tingkat kecamatan yang diikuti 132 peserta sebagai persiapan menuju MTQ tingkat Kabupaten.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok Panitia
Peserta tengah mengikuti seleksi MTQ ke 35 tingkat Kecamatan Juli, Bireuen berlangsung mulai Kamis (01/04/2021) malam di halaman kantor camat setempat. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Kecamatan Juli, Bireuen , Kamis (01/04/2021) malam melaksanakan MTQ tingkat kecamatan diikuti 132 peserta dibuka Camat Juli, Mardian SE berlangsung di komplek kantor Camat Juli, Bireuen.

Para peserta tersebut berasal dari Kemukiman Juli Utara, Juli Barat, Juli Timu dan Juli Selatan, seleksi peserta terbaik untuk mewakili Juli ke MTQ tingkat kabupaten nantinya berlangsung sampai 6 Maret mendatang.

Ketua panitia pelaksana Tgk Erri SE  mengatakan, peserta MTQ ke-35 di Juli digelar enam hari mulai Kamis (01/04/2021) sampai Selasa (06/04/2021).

Para peserta berjumlah 132 peserta yang terdiri 65 laki-laki dan 67 perempuan. Mereka mengikuti cabang tilawah kanak-kanak putra- putri, tilawah remaja putra-putri, tilawah dewasa putra-putri, tilawah tartil putra putri, tahfidz  1 juz putra putri.

Selanjutnya cabang tahfidz 5 juz putra putri, qiraah sab'ah murattal putra-putri, dan qiraat mujawat putra putri, fahmil Qur’an putra putri, syarhil Qur’an putra-putri, khattil Qur’an putra-putri.

Camat Juli Bireuen, Mardian SE  didampingi Mukim Juli Selatan, Zainuddin dan Keuchik Krueng Simpo, Safrizal mengatakan, usai membuka MTQ mengatakan, Sementara itu, Camat Juli, Doli Mardian SE MSM didampingi, melalui pelaksanaan MTQ ke 35 diharapkan  untuk dapat membangun akhlakul karimah sebagai umat ditengah kemajuan di era globalisasi serta perkembangan informasi dan teknologi (IT) saat ini, yang memberi dampak bagi semua.

"Apalagi kegiatan MTQ  digelar sudah mendekati bulan suci Ramadhan 1442 hijriah, sebagai upaya kita membumikan Al-Quran dan mencetak generasi qurani," jelas camat.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Pertamina Tebar Diskon Harga BBM dan Gas, Ini Ketentuan dan Cara Mendapatkannya

Baca juga: Masuk Papua Nugini Lewat Jalur Tikus dan Tanpa Dokumen Resmi, Gubernur Papua Dideportasi

Baca juga: Kunjungi Rumah Ibadah Umat Kristiani, Wakapolda: Paskah di Aceh Berjalan Aman

Baca juga: VIDEO VIRAL Pengemudi Fortuner Acungkan Pistol dan Ancam Warga di Duren Sawit

Camat mengatakan dalam MTQ  tingkat kabupaten sebelumnya utusan Juli meraih peringkat delapan, tahun ini menargetkan Juli masuk tiga besar.

Selain mempersiapkan mendapat rangking terbaik, MTQ juga  bagian dari menciptakan kader qari - qariah dan hafidz – hafizah. Peserta  yang mendapat predikat terbaik kecamatan akan mewakili ke MTQ ke 35 Bireuen.

"Yang lebih penting lagi tujuan kita laksanakan MTQ ini adalah mewujudkan manusia-manusia yang qurani," tuturnya.

Pelaksanaan MTQ di Juli terlaksana atas kerjasama dari perangkat gampong, dan masyarakat, serta panitia pelaksana, dalam kondisi Pandemi Covid-19. Para peserta  adalah hasil seleksi MTQ mulai dari gampong, kemukiman  menjadi peserta MTQ tingkat kecamatan, pelaksanaan tetap menjaga protokol kesehatan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved