Breaking News:

Berita Subulussalam

Pelaksanaan Ibadah Jumat Agung di Subulussalam Aman dan Tertib, Kapolres Hingga Dandim Ikut Pantau

Pengamanan tersebut dalam rangka kegiatan ibadah misa Jumat Agung Umat Kristiani di Kota Subulussalam, Jumat (2/4/2021).

FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono SIK bersama Dandim 0118/Subulussalam Letkol. Inf. Winas Kurniawan S.IP.M.Tr (Han) turun ke sejumlah gereja memantau kegiatan ibadah misa Jumat Agung umat kristiani yang berada di Kota Subulussalam, Jumat (2/4/2021) 

Pengamanan tersebut dalam rangka kegiatan ibadah misa Jumat Agung Umat Kristiani di Kota Subulussalam, Jumat (2/4/2021).

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Kepolisian resor (Polres) Subulussalam bersama personel TNI dan Satpol PP melaksanakan pengamanan rumah ibadah di daerah ini.

Pengamanan tersebut dalam rangka kegiatan ibadah misa Jumat Agung Umat Kristiani di Kota Subulussalam, Jumat (2/4/2021).

Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono SIK bersama Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan SIP MTr (Han) turut turun ke sejumlah gereja di Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam.

Menurut Kapolres AKBP Qori Wicaksono, ibadah Jumat Agung di Kota Subulussalam berjalan aman dan tertib.

Dikatakan, pengawalan yang mereka lakukan dalam rangka memberi rasa aman kepada masyarakat umat nasrani yang melaksanakan ibadah di gereja di Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.

Baca juga: Hasil Babak 1 Piala Menpora 2021: Pemain Asal Brasil Bobol Gawang Persiraja, Persib Bandung Memimpin

Baca juga: Pembunuh Guru Ngaji di Lamjabat Alami Gangguan Jiwa, Terungkap Dari Hasil Tes Kejiwaan

Baca juga: Polisi Serahkan Tsk & BB ke Kejari Bener Meriah, Kasus Pembunuhan Korbannya Dikubur di Septic Tank

“Tadi saya bersama Pak Dandim Subulussalam turun ke lapangan memantau pelaksanaan ibadah di gereja, sejauh ini semua berjalan dengan aman dan tertib,” ujar AKBP Qori.

Selama ini juga diakui kerukunan umat beragama di Kota Subulussalam sangat terjaga dengan baik dan tidak pernah ada gesekan berbau SARA di daerah itu.

Meski demikian, aparat keamanan tetap melakukan pengamanan guna menghindari terjadinya hal-hal  tidak diinginkan oleh oknum yang memanfaatkan untuk mengacau.

Ditambahkan, dalam pelaksanaan ibadah jumat agung di Kota Subulussalam tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Berdasarkan data kepolisian ada sekitar 390 an jemaat yang melaksanakan ibadah jumat agung di empat gereja yang ada di Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam(*)

Penulis: Khalidin
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved