Breaking News:

Seleb

Pemberkasan Penikahan Atta dan Aurel Dinilai Mendadak, Pihak KUA Berikan Syarat Khusus

Segala pemberkasan harus dilakukan H-10 sebelum pernikahan. Namun, Atta-Aurel sangat mendadak, pihak KUA pun berikan syarat ini untuk dilengkapi.

Tangakapan layar kanal YouTube Atta Halilintar.
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah saat melakukan sesi foto di kediamannya. 

SERAMBINEWS.COM - Menjelang hari pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah pada 3 April mendatang, segala kebutuhan pun turut dipersiapkan dengan matang.

Tak terkecuali, pemberkasan pernikahan yang diurus di Kantor Urusan Agama (KUA).

Lewat kanal YouTube KH Infotainment yang tayang pada Kamis (1/4/2021), pihak KUA Setiabudi, Jakarta memberi keterangan mengenai pemberkasan tersebut.

Menurut H. Nasrulloh, segala pemberkasan pernikahan harus dilakukan H-10 sebelum pernikahan.

Namun, berbeda dengan Atta-Aurel, keduanya melakukan pemberkasan pernikahan dinilai sangat mendadak dan kurang dari H-10 pernikahan.

Pihak KUA pun akhirnya memberikan persyaratan khusus.

Baca juga: Pernikahan Dua Hari Lagi, Atta Halilintar Kekeh Minta Dibuatkan Peci Berlogo Petir

Syarat yang harus dilengkapi oleh calon pengantin ataupun pihak keluarga itu berupa surat pengantar atau persetujuan dari Kecamatan.

Dalam hal ini, pihak KUA meminta surat pengantar dari Kecamatan Setiabudi, Jakarta sebagaimana alamat lokasi pernikahan Atta-Aurel nanti.

"Karena memang menurut PMA tahun 2019 bahwa pendaftaran kehendak nikah itu paling lambat 10 hari kerja, tetapi di pasal 3 ayat 4, pendaftaran kehendak nikah dari 10 hari kerja calon pengantin dapat dispensasi dari camat dan itu sudah lengkap berkasnya," ujar H.Nasrulloh.

Adapun surat dispensasi itu berupa surat keterangan dari kecamatan bahwa pernikahan kurang dari 10 hari kerja dan camat yang telah mengizinkan.

Halaman
123
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved