Breaking News:

Wali Kota Sabang Terima Vaksin Tahap Pertama

Wali Kota Sabang, Nazaruddin SIKom, menerima vaksin Covid-19 tahap pertama bersama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN)

Wali Kota Sabang Terima Vaksin Tahap Pertama
HUMAS PEMKO SABANG
Wali Kota Sabang, Nazaruddin SIKom, menerima vaksin tahap pertama bersama ASN di lingkungan Pemko Sabang, Rabu (31/3/2021).

SABANG - Wali Kota Sabang, Nazaruddin SIKom, menerima vaksin Covid-19 tahap pertama bersama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemerintah Kota Sabang dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sabang, yang berlangsung di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Rabu (31/3/2021).

“Ini merupakan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama bagi ASN Pemerintah Kota Sabang dan rekanrekan wartawan,” kata Wali Kota Sabang yang akrab disapa Tgk Agam itu. Usai melakukan vaksinasi, Wali Kota Sabang mengaku tidak merasakan hal-hal yang aneh pada tubuhnya.

“Alhamdulilah setelah divaksin, kondisi tubuh saya tambah sehat, imun tubuh pun bangkit, artinya ini bisa melawan virus Covid-19.” terangnya. Tgk Agam berharap agar masyarakat yakin terhadap keamanan dan kehalalan dari vaksin Covid-19 dan jangan mudah terprovokasi oleh info-info hoax yang selama ini banyak beredar. “Yang perlu saya sampaikan disini sekali lagi adalah agar masyarakat tidak termakan dengan kabar atau isu hoax. Kami sudah divaksin dan masyarakat jangan khawatir untuk ikut melakukan vaksinasi,” jelasnya.

Lebih lanjut Tgk Agam juga mengatakan, setelah nakes dan ASN, vaksinasi tahap berikutnya juga akan dilakukan kepada masyarakat. Untuk itu masyarakat Kota Sabang jangan menolak melakukan vaksinasi. Menurutnya, vaksin akan membuat kondisi tubuh semakin kuat dan terhindar dari virus Covid-19. “Saya mengimbau masyarakat, terlebih yang sering bertemu dan atau melakukan kontak dengan orang banyak, agar menjadi prioritas dalam kegiatan vaksinasi berikutnya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana, Firdiansyah SKM MKes menerangkan, vaksinasi di sektor pelayanan publik ini sudah berlangsung sejak satu minggu yang lalu dan dimulai dari TNI/Polri. “Alhamdulillah TNI dan Polri sudah kita laksanakan seminggu yang lalu. Untuk vaksinasi hari ini bagi ASN dan anggota PWI Kami menyediakan sekitar 230 vaksin.

Karena terbatas, nanti Kami akan ajukan lagi kepada Dinas Kesehatan Aceh untuk pengadaan vaksin lagi dan akan kita kondisikan kembali untuk vaksin selanjutnya,” kata Firdiansyah. Dia turut mengajak kepada semua pihak, baik ASN maupun masyarakat di Kota Sabang agar bersama-sama ikut vaksinasi sebagai langkah pencegahan terhadap penularan virus Covid-19.(hks/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved