Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Meriahkan Ramadhan & Idul Fitri 1442 H, Pemuda dan Mahasiswa Pulo Kambing akan Gelar IMPP Fair XIII

Ikatan Mahasiswa Pemuda Pulo Kambing atau IMPP Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan kembali menggelar kegiatan semarak Ramadhan dan Idul Fitri 1442....

For Serambinews.com
Ikatan Mahasiswa Pemuda Pulo Kambing (IMPP) Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, kembali menggelar kegiatan semarak Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M. Kesepakatan acara tersebut dicapai melalui rapat umum dengan perangkat Pemerintahan Gampong dan masyarakat di Balai Desa setempat, Sabtu (03/4/21). 

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Ikatan Mahasiswa Pemuda Pulo Kambing atau IMPP Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan kembali menggelar kegiatan semarak Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M. Kesepakatan acara tersebut dicapai melalui rapat umum dengan perangkat Pemerintahan Gampong dan masyarakat di Balai Desa setempat, Sabtu (03/4/2021).

Kegiatan acara terbagi dua sesi diantaranya, pada bulan Ramadhan digelar cerdas cermat, shalat jenazah, hafalan ayat-ayat pendek, hafizh Quran, dalail khairat dan pidato. Sementara itu untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1442 H akan digelar kegiatan pergelaran seni cahayo fajar, tarik tambang, sepakbola kain sarung, hiburan emak-emak, dan drama komedi.

"Dimana peserta IMPP Fair ke XIII akan dibagi dengan kategori, kelas anak-anak, dewasa, dan orang tua/sudah berkeluarga, serta emak-emak," kata Tokoh Pemuda dan Mahasiswa Pulo Kambing, Hasbaini, S.Pd., M.Pd ketika kepada Serambinews.com, Minggu (4/4/2021).

Dia juga mangatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. "Alhamdulillah, kegiatan ini telah masuk tahun ke XIII sebagai wujud kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat khususnya Gampong Pulo Kambing menyongsong generasi emas," kata Hasbaini.

Lanjutnya, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama, dukungan semua elemen masyarakat, serta para donatur. Menurutnya, saat ini Gampong Pulo Kambing telah mampu mewujudkan satu rumah dengan satu sarjana.

"Kedepannya dengan modal kader-kader intelektual tersebut dan seluruh elemen masyarakat, kita berharap gampong Pulo Kambing akan terus berkembang dan maju," imbuhnya. Dia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi pada setiap agenda IMPP.(*)

Baca juga: Pasar Murah di Pidie Jaya Mulai 5-8 April, Ini Lokasi, Jenis Barang dan Kisaran Harganya

Baca juga: Cerita Hotman Paris Pernah 2 Kali Menangis dalam 20 Tahun Hidupnya, Padahal Miliki Harta Melimpah

Baca juga: Sosok Amalia Fujiawati Istri Kedua Bambang Pamungkas, Janda dari Pilot TNI AU, Kini Punya 3 Anak

Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved