Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Personel TNI dan Polri di Agara Amankan Peringatan Paskah, Jaga Ketat Rumah Ibadah

Pengamanan tidak hanya dilakukan di rumah ibadah saja, tetapi patroli gabungan juga digelar secara bersama.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Personel TNI jajaran Kodim 0108/Agara bersama anggota Polres Aceh Tenggara (Agara) dan instansi terkait, melaksanakan kegiatan pengamanan di rumah ibadah yakni Gereja Batak Karo Ptotestan (GBKP) di Desa Perapat Titi Panjang Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara, Minggu (4/4/2021). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara 

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE – Personel TNI jajaran Kodim 0108/Agara bersama anggota Polres Aceh Tenggara (Agara) dan instansi terkait, melaksanakan kegiatan pengamanan di rumah ibadah yakni Gereja Batak Karo Ptotestan (GBKP) di Desa Perapat Titi Panjang Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara, Minggu (4/4/2021).

Dandim 0108/Agara, Letkol Inf Robbi Firdaus, SE, MSi kepada Serambinews.com dalam rilisnya, Minggu (4/4/2021), mengatakan, pengamanan tersebut dalam rangka menciptakan suasana kondusif saat umat Kristen memperingati Paskah.

“TNI khususnya jajaran Kodim 0108/Agara bersama Polri dan instansi terkait, akan memberikan keamanan dan kenyamanan pada saat umat nasrani yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah di gereja wilayah Aceh Tenggara,” papar Dandim.

Selain itu, lanjut Dandim Agara, pengamanan tidak hanya dilakukan di rumah ibadah saja, tetapi patroli gabungan juga digelar secara bersama.

“Ini sebagai jaminan keamanan dan antisipasi adanya gangguan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas, guna wujudkan kondusivitas keamanan, tentram, dan cinta damai," ujarnya.

Baca juga: Siswa MTs Meninggal saat Latihan Silat, Keluarga Tak Dikabari, Korban Dipulangkan Sudah Jadi Mayat 

Baca juga: Bireuen Gelar Pasar Murah Hanya Empat Hari, Catat Jadwal dan Lokasinya

Baca juga: Jelang Ramadhan, Permintaan Telur & Minyak Goreng Curah Melonjak, Harga Masih Stabil, Ini Kisarannya

"Kegiatan patroli bersama ini dilakukan mulai dari sebelum dan sesudah ibadah, sertaberjalan aman dan lancar," pungkas Letkol Robbi Firdaus.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved