Breaking News:

Berita Langsa

649 Prajurit dan PNS Kodim 0104/Atim Divaksin Tahap Kedua Selama 4 Hari

Sebanyak 146 dari 649 Prajurit dan PNS Kodim 0104/Aceh Timur, Senin (5/4/2021) disuntik Vaksin Sinovac tahap kedua, di Aula Serbaguna Makodim...

For Serambinews.com
Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos MTr (Han) saat memberikan arahan kepada personelnya saat vaksinasi tahap kedua. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sebanyak 146 dari 649 Prajurit dan PNS Kodim 0104/Aceh Timur, Senin (5/4/2021) disuntik Vaksin Sinovac tahap kedua, di Aula Serbaguna Makodim, di Kecamatan Langsa Baro.

Vaksinasi ke 2 bagi TNI di wilayah Kodim 0104/Atim ini direncanakan dilaksanakan selama 4 hari hingga Kamis (8/4/2021) yang diikuti 24 jajaran Koramil dan Staf Kodim.

Kapolkes IM 09.02 Langsa Peltu M. Irwan Sihombing, mengatakan, setelah suntik vakain ke 1 pada tanggal 15 - 18 Maret 2021 lalu, mulai hari ini kegiatan vaksinasi tahap kedua mulai dilakukan.

“Agar tidak terjadi penumpukan, sudah kita atur pelaksanaan vaksin pagi, siang dan sore, jadi personel divaksin sesuai jadwal antriannya," terangnya.

Sebelum divaksinasi, peserta terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran/pemeriksaan data, lalu tahapan skrining atau pemeriksaan singkat kesehatan hingga proses penyuntikan vaksinasi.

Setelah selesai disuntik, prajurit diminta untuk menunggu selama 30 menit diruang observasi, lalu diberikan kartu vaksinasi Covid-19.

Koordinator Program Imunisasi Dinkes Langsa, Afridawati, S.ARS, menjelaskan, vaksinasi adalah proses di dalam tubuh, dimana seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit.

Sehingga apabila suatu saat terpapar dengan wabah coona, maka tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan, biasanya dengan pemberian vaksin.

Sedangkan vaksin adalah produk biologi yang berisi antigen berupa mikroorganisme atau bagiannya, atau zat yang dihasilkannya yang telah diolah sedemikian rupa sehingga aman.

Halaman
123
Penulis: Zubir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved