Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pengprov IPSI Aceh 2020-2024 Dikukuhkan, Mari Kembangkan dan Tingkat Prestasi

Pemgembangan dan pembinaan prestasi olahraga beladiri pencak silat Aceh dapat ditingkatkan terus.....

For Serambinews.com
Ketua Umum Pengprov IPSI Aceh periode 2020 -2024, Azhar Abdurrahman menerima pataka dari Sektetaris Umum PB IPSI Pusat yang mewakili Ketua Umum, Prabowo Subianto, saat pengukuhan di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Sabtu (3/4/2021) malam. 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengembangan dan pembinaan prestasi olahraga beladiri pencak silat Aceh harus dapat ditingkatkan terus.

Pencak silat sebagai budaya bangsa dapat terus dikembangkan, juga sebagai olahraga prestasi, silat Aceh ditingkatkan di event nasional, terutama di PON XX/2021 di Papua dan PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Demikian antara lain disampaikan Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Bidang Pembinaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga, T Bustamam ST MT yang mewakili Kadispora Aceh, Dedi Yuwaldi AP pada pelantikan dan pengukuhan Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengprov IPSI) Aceh periode 2020 -2024 di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Sabtu (3/4/2021) malam.

Pengprov IPSI Aceh masa bakti 2020 - 2024 dengan Ketua Umum, Azhar Abdurrahman, Sekretaris Umum, Maszuar, Bendahara H Azwir Basyah dilantik dan dikukuhkan Ketua Umum PB IPSI Pusat, Prabowo Subianto yang diwakili Sekretaris Umum, Erizal Chaniago.

Kepengurusan IPSI Aceh yang dilantik tersebut juga terdiri para wakil ketua dan sejumlah bidang.

Target Emas PON Papua

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov IPSI Aceh, Azhar Abdurrahman mengatakan, perkembangan olahraga beladiri pencak silat di Aceh penuh dinamika dan momentum pelantikan kepengurusan yang baru ini menjadi momentum memperbaiki prestasi di PON XX di Papua.

"Kita mempersiapkan tiga atlet dan menargetkan dapat meraih dua medali emas di PON Papua," ujar Azhar Abdurrahman yang juga anggota DPR Aceh ini.

Kecuali itu, mantan Bupati Aceh Jaya selama dua periode ini, menyebutkan, berupaya pengembangan dan peningkatan prestasi menghadapi PON XXI Aceh - Sumatera Utara.

Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved