Breaking News:

Video

VIDEO – Melihat Hafiz Mustafa, Cemilan Terkenal Warisan Ottoman, Mulai Diproduksi Tahun 1864

Toko daging manisan didirikan pada tahun 1864 oleh Ismail Hakkı Bey di Bahcekapi distrik Fatih Istanbul, tempat dia mulai memproduksi permen batu.

SERAMBINEWS.COM, ISTANBUL - Hafiz Mustafa merupakan salah satu penganan paling terkenal di Istanbul, sekarang telah diekspor dengan 50 jenis camilan khas Turki lainnya.

Toko daging manisan didirikan pada tahun 1864 oleh Ismail Hakkı Bey di Bahcekapi distrik Fatih Istanbul, tempat dia mulai memproduksi permen batu.

Dengan cepat menjadi terkenal dengan berbagai jenis manisan dan sekarang dijalankan oleh keluarga Ongurlar.

Seratus lima puluh tujuh tahun kemudian, manajemen memutuskan tidak akan berkompromi pada kualitas dan setia pada cara tradisional membuat penganan Turki yang terkenal di dunia, baklava, dan makanan lezat lainnya.

Berbicara kepada Anadolu Agency Emre Ongurlar, eksekutif senior perusahaan mengatakan Hafiz Mustafa adalah seorang tradisionalis namun inovatif.

“Kami menggunakan resep otentik yang diwarisi dari masa lalu,” katanya sambil menambahkan bahwa mereka masih bertujuan untuk memperkenalkan varian baru.

Perusahaan itu menganggap dirinya sebagai duta besar Turki, Ongurlar berusaha menjaga budaya Ottoman tetap hidup melalui dekorasi toko mereka, dan seragam staf.

Penulis Kolombia, Francisco Leal Quevedo yang menulis buku berjudul 'Los Secretos de Hafiz Mustafa' (Rahasia Hafiz Mustafa) akan datang ke Istanbul, dan buku tersebut akan diterjemahkan ke dalam bahasa Turki.(Anadolu Agency)

Baca juga: Momen Ketika Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Cium Tangan Dua Ulama Aceh, Abu Tumin dan Abu Kuta

Baca juga: VIDEO - Pria Turki Huseyin Bertemu dengan Cucu Tentara Ottoman Kesultanan Utsmaniyah di Aceh

Jejak Akademi Militer Turki Usmani di Aceh, di Sini Ratusan Tentara Ottoman Dimakamkan

Penulis: yuhendra saputra
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved