Breaking News:

Momen Ketika Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Cium Tangan Dua Ulama Aceh, Abu Tumin dan Abu Kuta

Pada foto lainnya, Edy Rahmayadi sedang berbicara akrab dengan Tgk H Muhammad Amin atau Abu Tumin Blangbahdeh.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Zaenal
Instagram / edy_rahmayadi
Momen Ketika Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Cium Tangan Dua Ulama Aceh Abu Tumin dan Abu Kuta Krueng 

SERAMBINEWS.COMGubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memosting sejumlah momen berkesan selama kunjungannya ke Lhokseumawe, Aceh, Rabu (3/4/2021).

Salah satu momen yang diposting Edy Rahmayadi di Instagramnya adalah ketika menyambut kedatangan dua ulama Aceh ke acara resepsi perkawinan putrinya, Siti Andira Rahmayana dan Arie Maulana Basri.

Pesta “tueng dara baro” atau “ngunduh mantu” ini berlangsung di Tumpok Teungoh, Kota Lhokseumawe, Sabtu (3/4/2021) pagi.

Dalam salah satu foto yang diposting di instagram, terlihat Edy Rahmayadi membungkuk dan mencium tangan ulama kharismatik Aceh, Tgk H Usman Ali atau Abu Kuta Krueng.

Pada foto lainnya, Edy Rahmayadi sedang berbicara akrab dengan Tgk H Muhammad Amin atau Abu Tumin Blangbahdeh.

Baca juga: Gubsu Edy Rahmayadi Rayakan Ultah Muzakir Manaf, Posting Momen Bersama Abu Tumin dan Abu Kuta Krueng

Menyertai postingan kedua foto itu, Edy mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran kedua ulama kharismatik Aceh ini, pada acara resepsi perkawinan putrinya dengan putra H. Basri, pengusaha asal Kota Lhokseumawe.

Edy mengatakan, berdasarkan tradisi adat di Aceh, kedudukan ulama sangat penting dalam setiap prosesi adat, sebagai pemberi nasehat sekaligus mendoakan agar setiap acara berjalan khidmat dan berkah.

Suatu kehormatan bagi kami, ulama kebanggaan masyarakat Aceh, Guru kami, Ayahanda Teungku H. Muhammad Amin (Abu Tumin) dan Ayahanda Teungku. H. Usman (Abu Kuta Krueng) hadir dalam acara Adat Tueng Dara Baro untuk kedua Ananda kami, Siti Andira Rahmayana dan Arie Maulana Basri.

Menurut tradisi adat di Aceh, kedudukan ulama sangat penting dalam setiap prosesi adat, sebagai pemberi nasehat sekaligus mendoakan agar setiap acara berjalan khidmat dan berkah..

Terima kasih atas kehadiran Ayahanda Abu Tumin dan Ayahanda Abu Kuta Krueng di acara yang kami sederhana ini, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan karuniaNya kepada Ayahanda berdua..Amiin..

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved