Breaking News:

Berita Banda Aceh

Guna Kembangkan Potensi Wisata, Wakil Ketua DPRA, Safaruddin akan Bawa Sandiaga Uno ke Aceh Selatan

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh atau DPRA Safaruddin mengatakan Aceh Selatan memiliki potensi wisata alam yang besar yang dapat dikembangkan.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Wakil Ketua DPRA, Safaruddin saat melakukan pertemuan dengan masyarakat Aceh Selatan dalam kegiatan reses, Minggu (4/4/2021). 

Laporan Masrizal | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN  - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh atau DPRA Safaruddin mengatakan Aceh Selatan memiliki potensi wisata alam yang besar yang dapat dikembangkan, guna meningkatkan perekonomian dan menghidupkan usaha-usaha kecil masyarakat.

"Potensi alam di sini sangat besar. Lautnya indah, yang berhadapan dengan Samudera Hindia. Jika ini dikembangkan, tentu akan mendongkrak ekonomi-ekonomi masyarakat," kata Safaruddin saat melakukan pertemuan dengan pengurus Partai Gerindra Aceh Selatan dalam kegiatan reses pada Minggu (4/4/2021) malam.

Politikus Gerindra ini berharap sektor-sektor usaha masyarakat industri rumah tangga di daerah itu bisa tumbuh.

Ia akan mengajak dan membawa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno yang juga kader Gerindra ke Aceh Selatan untuk membantu kembangkan potensi wisata di sana.

Karena itu, ia mendorong kader-kader Gerindra Aceh Selatan yang telah diberikan amanah sebagai wakil rakyat (DPRK), untuk meminta Pemkab Aceh Selatan menyusun rencana pengembangan wisata Aceh Selatan.

"Siapkan saja perencanaannya, jika dibutuhkan, saya akan bangun komunikasi dengan Pak Sandiaga Uno untuk fokus pengembangan wisata Aceh Selatan," ungkapnya.

"Untuk melakukan hak yang besar, tentu perlu upaya yang besar juga. Ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, perlu sinergitas antara beberapa pihak dalam memperjuangkan ini nantinya," tambah Safaruddin.

Selain mendorong pengembangan wisata, Safaruddin mengatakan dirinya juga akan mengupayakan sejumlah program pemberdayaan ekonomi masyarakat dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) tahun 2022.

"Bukan hanya fisik yang kita kejar dalam membangun Aceh, tapi pemberdayaan ekonomi dan peningkatan SDM perlu dilakukan. Pokir saya tidak berpaku di infrastruktur, tapi menghidupkan sektor-sektor usaha masyarakat (UMKM) dan pelatihan-pelatihan untuk peningkatan SDM masyarakat," ungkap dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved