Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Jelang Ramadhan 1442 Hijriah, Harga Cabai Merah dan Cabai Rawit Merangkak Naik

Beberapa jenis bumbu dapur mulai merangkak naik jelang hari Meugang Ramadhan 2021. Kenaikan harga mulai terjadi untuk jenis Cabai Merah dan.....

SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Suasana Pasar Inpres Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (6/4/2021). 

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Beberapa jenis bumbu dapur mulai merangkak naik jelang hari Meugang Ramadhan 2021. Kenaikan harga mulai terjadi untuk jenis Cabai Merah dan Cabai Rawit.

Informasi yang diterima Serambinews.com, Selasa (6/4/2021), sepekan belakangan ini harga cabai merah Rp 45.000/Kg sebelumnya hanya Rp 30.000/Kg, demikian juga dengan harga Cabai Rawit saat ini tembus Rp 30.000/Kg.

Zulianda, salah satu pedagang cabai di Pasar Inpres Tapaktuan mengatakan, kenaikan seperti ini lumrah terjadi setiap menjelang puasa, dan konsumen sendiri juga tahu menjelang meugang kebutuhan pokok naik, bukan hanya cabai.

"Mahalnya harga cabai bukan kita buat-buat, melainkan karena kebutuhan konsumen meningkat sedangkan pasokan kurang. Akibat kebutuhan itulah menyebabkan harga barang naik. Dibulan puasa biasanya harga normal kembali," ungkapnya.

Pantauan Serambinews.com, suasana Pasar Inspres Tapaktuan beberapa pekan terakhir ini terlihat sepi, kondisi ini akan berubah dua hati jelang Meugang. "Dua hari jelang Meugang baru pasar ramai dengan pembeli," pungkasnya.(*)

Baca juga: Tokoh Perempuan Aceh Darwati  A Gani Singgah di Kedai Kopi Aceh Karim, Habiskan 2 Cangkir Espresso

Baca juga: Fardhu Kifayah Jenazah Mantan Sekda Aceh Utara Dilaksanakan Secara Prokes di RSU Cut Meutia

Baca juga: Aduh! Jumlah Warga Lhokseumawe Meninggal Karena Covid-19 Terus Bertambah, Ini Penjelasan Dinkes

Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved