Breaking News:

Berita Abdya

Razia Semua Blok di Lapas Blangpidie, Tim Gabungan Sita Barang Milik Napi, dari HP hingga Benda Ini

Kepala Lapas Kelas IIB Blangpidie, Akmad Widodo mengatakan, razia gabungan itu melibatkan sekitar 65 personel TNI-Polri dan petugas Lapas. 

For Serambinews.com
Tim gabungan melakukan razia ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Senin (5/4/2021) malam. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Tim gabungan melakukan razia ke Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas IIB Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada Senin (5/4/2021) malam.

Dalam razia itu, turut hadir Pasi Intel Kodim 0110/Abdya, Kapten Inf Fajar Setiawan, bersama Kabag Ops Polres Abdya, AKP Haryono, dan Kasat Narkoba Ipda Mahdian Siregar.

Kepala Lapas Kelas IIB Blangpidie, Akmad Widodo mengatakan, razia gabungan itu melibatkan sekitar 65 personel TNI-Polri dan petugas Lapas. 

“Ini kita dilakukan dalam rangka sinergitas sesama aparat terkait pencegahan barang-barang terlarang di Lapas, seperti narkoba, handphone, dan senjata tajam,” ujar Kepala Lapas Kelas IIB Blangpidie, Akmad Widodo.

Selain itu, terangnya, juga bertujuan untuk melakukan pencegahan terhadap kejahatan narkotika yang rawan dan marak terjadi sejak sepekan terakhir. 

Baca juga: Monster Laut Ditangkap, Kepalanya Seram Seperti Mau Mangsa Nelayan 

Baca juga: PLN Akan Optimalkan Surplus Daya 118,3 MW untuk Bulan Puasa, Siapkan Strategi Hindari Pemadaman

Baca juga: Google Tampil Beda Hari Ini, 6 Huruf Saling Berjauhan & Pakai Masker, Ingatkan Pencegahan Covid-19

"Jangan sampai ada narkoba di dalam Lapas. Jika di dalam dan di luar sudah aman, maka kehidupan masyarakat akan menjadi tentram,” paparnya.

Tim gabungan tersebut, terangnya, mulai melakukan razia pukul 22.00 WIB, dengan memeriksa semua penghuni dan ruangan di Blok A, Blok B, blok karantina, blok wanita, dan ruangan dapur.  

"Jadi hasilnya, tim menemukan enam unit handpone beserta chargernya, empat buah gunting, sendok makan, silet, batu domino, kaleng, alat pencukur jenggot, baju loreng, dan satu buah kawat besi runcing berbentuk celurit," jelasnya.

Ia menyebutkan, razia mendadak yang dilakukan tim gabungan terhadap napi maupun ruangan Lapas Kelas IIB Blangpidie tersebut.

Halaman
12
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved