Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Danlanal Lhokseumawe Resmikan Kampung Bahari di Seunuddon

Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe meresmikan kampung Bahari Nusantara di Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara.

Dok Lanal Lhokseumawe
Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) M Dimmi Oumry bersama Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib usai meresmikan Kampung Bahari Nusantara di Seunuddon, Aceh Utara, Rabu (7/4/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe meresmikan kampung Bahari Nusantara di Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara.

Kampung Bahari Nusantara diresmikan langsung oleh Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) M Dimmi Oumry, Rabu (7/4/2021).

Peresmian tersebut sekaligus pemotongan pita gapura Kampung Bahari Nusantara yang didampingi oleh Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib dan disaksikan langsung oleh unsur Forkopimda Aceh Utara.

Baca juga: Kerusakan Lantai Jembatan Krueng Nalan Jeunieb Diperbaiki, Ini Perkiraan Waktu Selesai

Adapun peresmian kampong Bahari Nusantara sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut dalam mendukung percepatan pembangunan di daerah pesisir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan untuk mempererat silaturahmi serta kedekatan antara TNI dan Masyarakat.

Ada 5 klaster untuk menunjang kesejahteraan rakyat, yaitu klaster pertahanan, ekonomi, pendidikan, pariwisata dan kesehatan.

Keseluruhan klaster bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat sesuai dengan program pembangunan pemerintah.

Baca juga: Cegah Kebisingan, Satlantas Polres Lhokseumawe Tingkatkan Penertiban Knalpot Racing

Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) M Dimmi Oumry kepada Serambinews.com, Rabu (7/4/2021) mengatakan masing-masing klaster tersebut sudah dilaksanakan sesuai dengan perintah kepala staf angkatan laut yang dikemas dalam bentuk kampung bahari nusantara.

“Salah satunya kita sudah melakukan ketahanan pangan berupa 20.000 bibit ikan nila dan juga membuat taman atau balai belajar," kata Danlanal.

Ia menjelaskan yang disebut dengan rumah pintar nantinya bisa digunakan untuk belajar bagi anak-anak usia sekolah.

Baca juga: Komandan Brimob Meninggal, Begini Kondisi 20 Anggota Polda Maluku Setelah Divaksin AstraZeneca

"Selain itu juga mempromosikan destinasi wisata untuk menarik investor maupun wisatawan yang ingin berkunjung," ujarnya.

Danlanal Lhokseumawe berharap dengan diresmikannya kampung Bahari Nusantara tersebut dapat membantu pemerintah daerah dalam upaya mensejahterakan masyarakat terutama masyarakat pesisir.

“Tentu kita dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan baik untuk mewujudkan kampung Bahari Nusantara ini atas dukungan dan kerjasama dengan pihak terkait sehingga tercapainya tujuan yang sudah kita rencanakan,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Dua Ibu Muda Bawa Bayi Jalani Hukuman di Lapas Perempuan Sigli, Ini Kasusnya

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved