Breaking News:

Berita Olahraga

Hapkido Aceh Kirim 3 Atlet ke Yogyakarta, Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat dan Penyegaran Wasit

Ketua Umum Pengprov Hapkido Aceh, Amal Hasan melepas keberangkatan 3 atlet terbaik ke Yogyakarta, Rabu (7/4/2021).

Penulis: Saifullah
Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Ketua Umum Pengprov Hapkido Aceh, Amal Hasan. 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Umum Pengprov Hapkido Aceh, Amal Hasan melepas keberangkatan 3 atlet terbaik ke Yogyakarta, Rabu (7/4/2021).

Acara pelepasan atlet Hapkido Aceh tersebut berlangsung di salah satu coffee & resto di Banda Aceh dalam suasana ramah dan santai, dipadu dengan jamuan makan bersama.

Keberangkatan 3 atlet Hapkido ke ‘Kota Gudeg’ tersebut untuk mengikuti Diklat & Penyegaran Wasit Tingkat Nasional serta Ujian Kenaikan Tingkat dan WHMAF angkatan IV/2021,  pada 8-11 April 2021.

Amal Hasan mengatakan, Kegiatan di Yogyakarta tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Hapkido Indonesia (PPHI) dan diperuntukkan bagi para pelatih dan atlet yang telah memenuhi syarat.

Tujuannya untuk mengembangkan diri, karir, dan kapasitas kompetensinya, terutama dalam rangka mempersiapkan diri untuk dapat mengikuti berbagai kejuaraan di tingkat daerah maupun nasional atau internasional.

Baca juga: Eropa Temukan Kemungkinan Hubungan Vaksin AstraZeneca dengan Kasus Pembekuan Darah

Baca juga: Terbesar di Indonesia, Kue Pernikahan Atta-Aurel Dibuat 11 Hari Oleh 30 Orang, Simak Fakta Lainnya

Baca juga: Terbesar di Indonesia, Kue Pernikahan Atta-Aurel Dibuat 11 Hari Oleh 30 Orang, Simak Fakta Lainnya

Amal Hasan berpesan kepada atlet yang dikirim ke Yogyakarta itu untuk fokus dan serius mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

“Tetap jaga kondisi fisik dan psikologis agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Jaga nama baik daerah dan marwah Hapkido Indonesia dengan selalu bersikap disiplin, jujur, dan selalu menjunjung tinggi sportivitas,”pesan Amal Hasan yang  juga Direktur Bank Aceh Syariah.

Ia mrincikan, 3 atlet yang dikirim itu yaitu Sayed Ali Rafsanjani mengikuti Diklat Wasit Tingkat Nasional dan penyegaran wasit, sedangkan dua lagi Hurairah dan Yulianto mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dan WHMAF.

“Insya Allah nanti di bulan Juli 2021, kita juga akan kembali mengirimkan beberapa orang pelatih Untuk mengikuti Diklat Pelatih di Yogyakarta,” paparnya.

Bakhtiar, Ketua Hapkido Aceh Besar yang sekaligus Wakil Ketua DPRK Aceh Besar dalam sesi temu ramah pengurus Hapkido menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus berupaya sejalan dengan program kerja Pengurus Hapkido Provinsi Aceh.

Baca juga: El-Sisi Peringatkan Semua Opsi Terbuka, Setelah Perundingan Bendungan Nil Gagal

Baca juga: Puluhan Wanita Berpose Tanpa Busana di Balkon Gedung Pencakar Langit Dubai Ternyata Proyek Israel

Baca juga: Pembicaraan Iran dengan Badan Pengawas Nuklir PBB Ditunda, Teheran Tidak Beri Jawaban

Sedangkan Ketua KONI Aceh Besar, Muhibuddin atau akrab disapa Ucok Sibreh menyatakan, Hapkido Aceh Besar selama beberapa tahun terakhir, telah menorehkan prestasi yang sangat membanggakan.

Terlebih lagi, ungkapnya, putra Aceh Besar pernah memperoleh medali emas pada kejuaraan dunia Hapkido bertajuk ‘World Hapkido Championship 2018’ di Seol, Korea Selatan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved