Breaking News:

Berita Aceh Timur

Pasien Meninggal Setelah Dirujuk ke Rumah Sakit, Warga Keluhkan Pelayanan di Puskesmas Julok

Pasien dibawa ke Puskesmas Julok dengan keluhan sakit perut dan mencret, lalu dirujuk ke rumah sakit dr Zubir Mahmud, dalam keadaan kritis.

Dok: PESAWAT.
Surat dari warga Desa Ladang Baro, Kecamatan Julok, Aceh Timur, yang ditujukan ke kantor Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT) yang mengeluhkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Julok, Aceh Timur. 

Pasien dibawa ke Puskesmas Julok dengan keluhan sakit perut dan mencret, lalu dirujuk ke rumah sakit dr Zubir Mahmud, dalam keadaan kritis. Tak lama kemudian, ia meninggal dunia dan dikebumikan di Desa Ladang Baro, 6 Maret 2021 kemarin.

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Masyarakat Gampong Ladang Baro, Kecamatan Julok, Aceh Timur, mengeluhkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Julok.

Dalam surat dari warga Desa Ladang Baro yang ditujukan ke kantor Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT) itu menyampaikan, keluhan terkait buruknya pelayanan medis di fasilitas kesehatan tersebut.

Menurut warga, petugas medis tidak memberikan pelayanan maksimal terhadap salah seorang warga Ladang Baro yang masuk ke Puskesmas itu pada Selasa (23/4/2021) sore.

Pasien dibawa ke Puskesmas Julok dengan keluhan sakit perut dan mencret, lalu dirujuk ke rumah sakit dr Zubir Mahmud, dalam keadaan kritis.

Tak lama kemudian, pasien meninggal dunia dan dikebumikan di Desa Ladang Baro, 6 Maret 2021 kemarin.

Baca juga: Pria Ini Ditangkap Lakukan Penipuan, Ngaku Bisa Gandakan Uang, Ternyata Kantong Hitam Berisi Daun

"Karena itu, kami segenap lapisan masyarakat Gampong Ladang Baro, memohon agar kinerja petugas medis di Puskesmas Julok dievaluasi," ungkap warga Ladang Baro dalam keterangan tertulis yang dikirim ke kantor Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT).

Peristiwa duka itu, tulis warga berawal,  pada Selasa (23/3/2021) sore pasien tersebut seorang gadis usia 22 tahun masuk ke Puskesmas Julok, dengan keluhan sakit perut dan mencret.

Setiba di Puskesmas, pasien diinfus dan dirawat.

Halaman
1234
Penulis: Seni Hendri
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved