Breaking News:

Berita Aceh Barat

SKPK Simeulue Teken MoA dengan FISIP dan FE-UTU

Kerjasama MoA itu, merupakan tindak lanjut penandatanganan kerjasama MoU Universitas Teuku Umar (UTU) dengan Bupati Simeulue sebelumnya.

Foto: Humas UTU.
Bupati Simeulue, Erli Hasim menyerahkan cinderamata kepada Rektor UTU Prof Dr Jasman J Ma'ruf, Rabu (7/4/2021), pada acara penandatangan nota kesepakatan di Gedung UTU Meulaboh. 

Kerjasama MoA itu, merupakan tindak lanjut penandatanganan kerjasama MoU Universitas Teuku Umar (UTU) dengan Bupati Simeulue sebelumnya.

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Pimpinan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) bersama Pimpinan Fakultas Ekonomi (FE), Universitas Teuku Umar (UTU) melakukan kerjasama Memorandum of Agreement (MoA) atau nota kesepakatan dengan SKPK Kabupaten Simeulue.

Kerjasama MoA itu, merupakan tindak lanjut penandatanganan kerjasama MoU Universitas Teuku Umar (UTU) dengan Bupati Simeulue sebelumnya.

Penandatanganan MoA dilakukan, di Gedung Baru Terintegrasi UTU, Rabu, (7/4/2021).

Penandatanangan kerjasama MoA  FISIP dan FE-UTU dengan SKPK Lingkup Pemkab Simeulue, untuk mendukung pelaksanaan kurikulum merdeka belajar-kampus merdeka.

Kegiatan tersebut turut disaksikan langsung oleh Rektor UTU, Prof Dr Jasman J Ma`ruf, Bupati Simeulue, Erli Hasim dan Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi.

Selain itu juga hadir langsung Dekan FISIP-UTU, Basri, serta sejumlah pejabat Kabupaten Simeulue dan civitas akademika UTU.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjan Lhokseumawe Cetuskan I-Project, Rangkul Seluruh Elemen Pemerintah

Rektor UTU, Prof Jasman mengatakan, bahwa mahasiswa UTU yang mendapat beasiswa bidikmisi sebanyak 730 sampai tahun 2020, belum termasuk tahun 2021.

Dari jumlah itu, mahasiswa Simeulue yang kuliah di UTU termasuk yang terbanyak mendapatkan bidikmisi.

Erli Hasim dalam kesempatan tersebut mengakui, banyak pelajaran yang bisa didapatkan dari apa yang telah diperlihatkan oleh Pak Rektor UTU, Prof Jasman.

“Ternyata di UTU juga tidak hanya memberikan ilmu, wawasan, kemampuan intelektual kepada anak-anak negeri, tetapi UTU juga telah memberikan pemahaman secara riil, seperti membuka Kebun Herbal Park dalam lingkungan UTU dengan segala tanaman herbal di dalamnya. Apa yang telah dikembangkan di UTU ini, semuanya  terkait dengan kondisi yang bisa kita wujudkan dalam kehidupan ini,” ujar Erli Hasim.

“Kami berharap kepada Pimpinan UTU, agar anak-anak yang telah diberikan kesempatan belajar di UTU ini untuk bisa dijadikan bahan-bahan eksperimen kepada masyarakat Simeulue yang kemudian dapat melahirkan komoditi-komoditi yang bisa menjadikan salah satu sumber pendapatan ekonomi masyarakat,” harapnya. (*)

Baca juga: Bupati Sarkawi: Tekankan Pentingnya Data yang Valid untuk Mengambil Kebijakan

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved