Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Dedikasi Untuk Petani, Babinsa Serda Kusmono 'Nyambi' Rontokkan Padi

Serda Kusmono membantu warga desa binaan Ibu Nurkumala Anggota Kelompok Tani Bangkit Bersama merontokkan padi yang baru selesai di panen

FOR SERAMBINEWS.COM
Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Kusmono membantu warga desa binaan Ibu Nurkumala Anggota Kelompok Tani Bangkit Bersama merontokkan padi yang baru selesai di panen di Desa Monmata, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANGBabinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Kusmono membantu warga desa binaan Ibu Nurkumala Anggota Kelompok Tani Bangkit Bersama merontokkan padi yang baru selesai di panen di Desa Monmata, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis (8/4/2021).

Upaya meningkatkan ketahan pangan dalam mendukung salah satu program pemerintah, Babinsa Koramil 04/Calang Serda Kusmono membantu langsung petani desa binaan yang usai panen merontokkan hasil panennya tersebut.

Kegiatan ini dilakukan termasuk tugas dan tanggung jawab aparat kewilayahan yaitu babinsa.

Amatan di lokasi tampak Serda Kusmono sedang membantu petani merontokkan padi yang sudah dipanen.

Baca juga: Profil Fauzan, Pemuda yang Miliki Segudang Prestasi, Finalis Putra Kebudayaan Nusantara Aceh 2021

Pada kesempatan yang sama Serda Kusmono juga berpesan kepada petani di desa binaannya tersebut agar senantiasa bersyukur apa yang sudah didapatkan.

Ia juga menyampaikan agar musim tanam yang akan datang lebih giat lagi dalam merawat tanaman padi supaya mencapai hasil panen yang lebih memuaskan lagi.

“Kita senantiasa mensyukuri hasil panen yang sudah kita peroleh karena ini merupakan perolehan dari hasil jerit payah.

Namun nanti pada saat musim tanam yang akan datang agar lebih giat dan rajin dalam merawat tanaman padi suapaya hasil panen nantinya lebih memuaskan,” pesan Serda Kusmono.(*)

Baca juga: Jelang Ramadhan, Dandim Aceh Selatan Gelar Silaturahmi Dengan Wartawan

Penulis: Riski Bintang
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved