Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Ketua Komite I DPD RI, Kota Takengon Berpeluang Masuk Calon Daerah Otonomi Baru Tahun 2021

Kabar gembira dari Senayan untuk pembentukan Kota Takengon. Ketua Komite I DPD RI yang menangani  pembentukan  calon daerah otonomi baru (DOB)....

For Serambinews.com
Fachrul Razi, Ketua Komite I DPD RI. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Kabar gembira dari Senayan untuk pembentukan Kota Takengon. Ketua Komite I DPD RI yang menangani  pembentukan  calon daerah otonomi baru (DOB), Fachrul Razi menyatakan, Kota Takengon memiliki peluang masuk sebagai Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) usul Aceh tahun 2021.

Hal itu disampaikan Fachrul Razi menyusul persetujuan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar tentang pembentukan kota Takengon,

"Bisa menjadi usulan tahun 2021. Kalau bupati dari kabupaten induk sudah memberikan dukungan tidak ada persoalan lagi," kata senator Aceh ini.

Ia menyebutkan, masih ada waktu untuk melengkapi persyaratan administrasi dalam bentuk rekomendasi dari Bupati Aceh Tengah, DPRK Aceh Tengah, dan Gubernur Aceh. "Silakan bentuk panitia, penuhi syarat administrasinya semua," ujar Fachrul.

Ia mengatakan dirinya bersama Komite I DPD akan siap turun ke Takengon melakukan verifikasi apabila usulan tersebut sudah dimasukkan ke Pemerintah dan Senayan. "Saya siap turun verifikasi faktual," tukasnya lagi.

Usulan pemekaran Kota Takengon sebelumnya disampaikan tokoh masyarakat Gayo, H Muchlis Gayo SH kepada Ketua DPRK Aceh Tengah Arwin Mega dalam cara "BincangKopi #6 Musara Gayo."

Sebelumnya wacana pemekaran kota Takengon sudah pernah menggema pada masa kepemimpinan Gubernur Aceh Zaini Abdullah, tapi entah kenapa kemudian redup kembali, Ketua DPRK Arwin mengatakan akan menampung seluruh usulan dan aspirasi masyarakat terkait pemekaran Kota Takengon.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar juga mendukung pemekaran Kota Takengon dan mengaku sudah mendengar wacana ini lebih lima tahun lalu.(*)

Baca juga: Sempat Ditiadakan karena Pandemi, Masjid Islamic Center Lhokseumawe Kembali Bagi-bagi Kanji Rumbi

Baca juga: UPDATE Covid-19 Aceh, Total Positif Capai 10.027

Baca juga: Kapolda Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat PNS Polda Aceh

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved