Breaking News:

Seleb

Menyinggung Budaya Melayu Pakai Tanjak dengan Celana Pendek, Selebgram Keanu Agl Kini Minta Maaf

Selebgram Keanu Agl akhirnya meminta maaf atas penampilannya yang dianggap menyinggung budaya Melayu Riau.

Instagram @nenk_update
Selebgram Keanu Agl akhirnya meminta maaf atas penampilannya yang dianggap menyinggung budaya Melayu. Insiden itu bermula saat Keanu Agl diundang dalam acara peresmian gerai oleh-oleh oleh pihak ritel di Kota Pekanbaru, Riau pada Sabtu 3 April 2021 lalu. 

SERAMBINEWS.COM - Selebgram Keanu Agl akhirnya meminta maaf atas penampilannya yang dianggap menyinggung budaya Melayu Riau. 

Insiden itu bermula saat Keanu Agl diundang dalam acara peresmian gerai oleh-oleh oleh pihak ritel di Kota Pekanbaru, Riau pada Sabtu, (3/4/2021) lalu.

Kala itu, Keanu Agl memakai tanjak Melayu dan memadupadankan dengan kaos dan hot pans atau celana pendek, ia pun tidak tahu menahu kalau busananya itu dianggap merendahkan budaya Melayu.

Selebgram Keanu Agl saat menghadiri grand opening gerai oleholeh di Riau beberapa waktu lalu dnegan menggunakan tanjak dan celana pendek.
Selebgram Keanu Agl saat menghadiri grand opening gerai oleholeh di Riau beberapa waktu lalu dnegan menggunakan tanjak dan celana pendek. (Facebook Jofrizal Joe Siak)

"Assalamualaikum, saya Keanu memohon maaf atas ketidaktahuan saya dalam menggunakan tanjak dengan busana yang tidak sesuai dengan alur patut dan pantas saat acara grand opening Nadira Napoleon," ujar Keanu dalam video yang dikutip dari @nenk_update, Jumat (9/4/2021).

Selebgram dengan empat juta pengikut di Instagram ini mengaku tidak tahu menahu tentang tanjak yang dikenakannya.

Lanjutnya, pihak penyelenggara juga tidak ada memberi pemberitahuan maupun teguran terkait tata cara penggunaan tanjak kreasi tersebut.

Baca juga: Ashanty Tanggapi Kontroversi Pernikahan Atta dan Aurel, Anggaplah Sebagai Cobaan

"Karena saya hanya menjalankan tugas saya sebagai tamu dari Nadira Napoleon untuk mempromosikan produk-produk yang diperjualbelikan di toko tersebut, yang mana salah satunya tanjak kreasi yang saya kenakan.

Penyelenggara juga tidak mengingatkan saya tentang kekeliruan yang terjadi pada saya," lanjut Keanu Agl sembari meminta maaf.

Menyadari kesalahan terkait penggunaan tanjak, pemilik nama asli Muhammad Miftahuda ini meminta maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat keturunan Melayu, khususnya daerah Pekan Baru.

Dinilai menyinggung budaya Melayu, selebgram Keanu Agl meminta maaf kepada publik, khusunya masyarakat Melayu Riau.
Dinilai menyinggung budaya Melayu, selebgram Keanu Agl meminta maaf kepada publik, khusunya masyarakat Melayu Riau. (Instagram @nenk_update)

"Namun, dari hati saya, saya meminta maaf tulus utuk masyarakat Melayu khususnya Riau, Pekanbaru," lanjut Keanu Agl.

Halaman
12
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved