Breaking News:

Populasi Ternak

Aceh Besar Punya Populasi Ternak Terbesar di Aceh

Namun, sejak penertiban Bantaran Krueng Aceh, nasib peternak saat ini dipindahkan lokasinya untuk sementara, walaupun mereka berharap agar bisa menggu

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, Drh Eva Fitriani, 

Laporan Asnawi Luwi I Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Kabupaten Aceh Besar memiliki populasi ternak sapi terbesar di Provinsi Aceh. Hal itu sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020.

"Alhamdulillah, Kabupaten Aceh Besar sebagai populasi ternak terbesar di Aceh ," ujar Kepala Bidang (Kabid) Peternakan dan Kesehatan Hewan, Drh Eva Fitriani, kepada serambinews.com, Minggu (11/4/2021).

Kata dia, Aceh Besar sebagai populasi ternak karena tingkat populasi ternaknya tertinggi dan data itu sudah diakui oleh BPS tahun 2020.

Selain itu juga, Aceh Besar juga sebagai kabupaten paling dekat dengan ibukota propinsi.

Selama ini, bantaran Sungai Krueng Aceh adalah ikon penggemukan ternak di Aceh Besar.

Namun, sejak penertiban Bantaran Krueng Aceh, nasib peternak saat ini dipindahkan lokasinya untuk sementara, walaupun mereka berharap agar bisa menggunakan tanah bantaran Sungai Krueng Aceh sebagai tempat beternak.

Ini Cara Deteksi Masalah Sepeda Motor Melalui Jumlah Kedipan yang Terletak di Speedometer Honda

Menurut Eva Fitriani, populasi ternak di Aceh Besar tahun 2020 mencapai 79.743 ekor, kerbau 12.287 ekor, dan kambing 58.604 ekor serta kurang 23 ekor.

Drh Eva Fitriani berharap peternakan di Aceh Besar tetap berkembang.

Pihaknya tetap berkoordinasi dengan dinas terkait agar dinas bisa membantu dalam kesehatan hewan melalui Puskeswan terkait.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved