Breaking News:

Berita Gayo Lues

HUT Gayo Lues 10 April, Disahkan DPRK dan Pemkab dalam Sidang Paripurna, Hari Ini Genap 19 Tahun 

Dengan demikian, kabupaten yang mekar dari Aceh Tenggara itu pada hari ini, Sabtu, 10 April 2021 genap berusia 19 tahun. 

SERAMBINEWS/RASIDAN    
Anggota DPRK bersama Pemkab Gayo Lues tetapkan hari jadi kabupaten atau HUT Kabupaten Gayo Lues setiap 10 April. Penetapan ini berlangsung dalam sidang Paripurna DPRK di Gedung DPRK Gayo Lues, Sabtu (10/4/2021). 

Dengan demikian, kabupaten yang mekar dari Aceh Tenggara itu pada hari ini, Sabtu, 10 April 2021 genap berusia 19 tahun.  

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten atau DPRK dan Pemkab Gayo menetapkan atau mensahkan HUT Gayo Lues pada 10 April.

Dengan demikian, kabupaten yang mekar dari Aceh Tenggara itu pada hari ini, Sabtu, 10 April 2021 genap berusia 19 tahun.  

Pengesahan ini berlangsung dalam sidang Sidang Paripurna DPRK Gayo Lues dalam rangka memperingati hari jadi ke-19 Kabupaten Galus. 

Sidang ini berlangsung di Gedung DPRK Gayo Lues, Sabtu (10/4/2021).

Dalam sidang ini juga diserahkan bingkisan kepada tokoh pendiri pemekaran Kabupaten Gayo Lues dari Aceh Tenggara

Sidang ini dilakukan karena sebelumnya seperti masih simpang siur terkait tanggal pasti hari lahirnya kabuoaten ini. 

Sidang paripurna ini dipimpin Ketua DPRK Gayo Lues, H Ali Husin didampingi, Wakil Ketua DPRK.

Baca juga: Hindari Covid-19, MPU Aceh Larang Kumpul-kumpul, Buka Puasa Bersama, Sahur Bersama, dan Safari Subuh

Baca juga: Hukum Berpuasa 1 atau 2 Hari Sebelum Ramadhan, Apa Boleh Dilakukan? Begini Penjelasannya

Baca juga: Suzuya Beri Diskon Ribuan Produk Hingga 80 Persen, Promo Khusus Bulan Ramadhan

Kemudian Bupati Gayo Lues M Amru didampingi Wakilnya, para Anggota DPRK setempat, Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Gayo Lues serta perwakilan keluarga pendiri kabupaten ini. 

Ketua DPRK Gayo Lues, H Ali Husin, mengatakan selama ini sejarah berdirinya kabupaten itu masih terjadi perbedaan pandangan dan pendapat.

Dengan demikian melalui sidang paripurna ditetapkan dalam Qanun bahwa hari lahir Kabupaten Gayo Lues, 10 April 2002, sehingga hari ini, Sabtu, 10 April 2021 genap berusia 19 tahun. 

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRK Gayo Lues Ali Husin juga membacakan sejarah singkat berdirinya kabupaten itu yang disertai dengan sejarah bergantinya kepala daerah sebelumnya. 

Sedangkan Bupati M Amru mengatakan dengan pengesahan tersebut, maka hari jadi Gayo Lues setiap tahun sah diperingati 10 April, bukan 11 Maret seperti yang pernah diperingati sebelumnya. (*)

Penulis: Rasidan
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved