Breaking News:

Pegawai Imigrasi Banda Aceh Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh

Pegawai Imigrasi Banda Aceh Jalani Vaksinasi Dosis Kedua
DOK KANTOR IMIGRASI BANDA ACEH
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh, Telmaizul Syatri, selesai menerima penyuntikan vaksin dosis kedua di RSUZA, Banda Aceh, Rabu (7/4/2021).

BANDA ACEH - Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh sejak Senin, 5 April 2021, secara bergelombang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Dan, pada Rabu (7/4/2021), pegawai kantor tersebut menjalani suntik vaksin dosis kedua.

Hal itu sebagai upaya peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19. Sebab, vaksinasi sangat penting bagi pembentukan kekebalan tubuh dan herd immunity. “Setidaknya ada 76 pegawai kita yang sudah mengikuti  vaksinasi pertama pada sejak 19 Maret 2021, dan hari ini (Rabu, 7 April 2021-red) akan melanjukan vaksinasi dosis kedua,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas TPI Banda Aceh, Telmaizul Syatri.

Sebagai instansi yang melaksanakan tugas pelayanan publik di bidang Keimigrasian, menurut Telmaizul Syatri, petugas Imigrasi rentan terpapar virus Covid-19. “Kegiatan ini juga merupakan wujud komitmen kami untuk mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ungkap Telmaizul seperti disampaikan Kasubag Tata Usaha Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh, Muhammad Hatta, dalam siaran pers kepada Serambi, Kamis (8/4/2021) malam.

Saat mengikuti vaksinasi dosis kedua tersebut, PNS dan PPNPN Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh mengikuti tahapan pelaksanaannya yang dimulai dari pengambilan dan pengisian formulir, pendaftaran, pemeriksaan suhu tubuh dan tekanan darah, serta proses skrining riwayat kesehatan untuk menentukan layak tidaknya seseorang divaksinasi dan bila dinyatakan layak akan diberikan penyuntikan vaksin. Adapun tahapan terakhir, sebut Hatta, adalah observasi pascavaksinasi selama 30menit.

“Dengan terciptanya antibodi melalui vaksinasi kedua ini, kita harapkan PNS dan PPNPN Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta dapat memerangi dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia,” demikian Muhammad Hatta. (jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved