Breaking News:

Berita Banda Aceh

Satoe Atjeh Juara Turnamen Futsal Aceh I

Satoe Atjeh Futsal Academy (SAFA) akhirnya mengukuhkan diri sebagai juara pada Open Turnamen Futsal Aceh I. Titel ini menjadi milik tim yang diasuh...

For Serambinews.com
Tim Futsal Satoe Atjeh Futsal Academy. 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Satoe Atjeh Futsal Academy (SAFA) akhirnya mengukuhkan diri sebagai juara pada Open Turnamen Futsal Aceh I. Titel ini menjadi milik tim yang diasuh Muhammad Ichsan usai menaklukkan Solprem FC lewat drama adu pinalti dengan skor ketat, 4-3 di lapangan Embassy Futsal, Jumat (09/04) sore. Sebelumnya diwaktu normal berbagi skor 6-6.

Kedua tim menunjukkan permainan ketat sejak menit awal. Solprem FC yang keluar dari tekanan berhasil membobol gawang Satoe Atjeh lewat hentakan Agung.

Keunggulan ini menambah semangat Ricky Kurniawan, Akbar, Boy Hafis dan Chairul. Tak lama berselang Solprem kembali menambah golnya lewat Akbar. Skor 2-0 bertahan hingga jeda dalam laga yang dipimpin Wasit Muammar dan rekannya.

Babak kedua, persaingan makin alot dalam upaya mencetak gol. Satoe Atjeh yang mengusung Akmal, Harry, Aseng, Naufal, Bulek (capt), Abduh, Ichsan dan Muksin berusaha membalas. Hanya saja Solprem FC semakin bringas penampilannya dan kembali menambah dua gol.

Skor 4-0 membuat Pelatih Satoe Atjeh Muhammad Ichsan kembali harus memeras otaknya dengan ketinggalan tersebut. Anak asuhnya tertinggal jauh dan waktu pun semakin sempit.

Akan tetapi pelatih dengan level 1 AFC itu berhasil menunjukkan kelasnya. Pelan tapi pasti, kerja keras mareka membuahkan hasil lewat gol Harry. Selanjutnya Satoe Atjeh kembali menambah 3 gol.

Hanya saja, Solprem FC yang tampil habis-habisan kembali memperjarak keunggulan lewat gol kedua Akbar dan Agung. Akibatnya skor pun menjadi 6-5.

Akan tetapi petaka melanda Solprem FC, betapa tidak di detik-detik berakhirnya pertandingan pemain Satoe Atjeh berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas Aseng.

Kondisi tersebut membuat pemain Solprem patah semangat. Sebaliknya pemain Satoe Atjeh kembali bangkit untuk menambah golnya. Hanya saja, kedudukan imbang 6-6 hingga laga usai. Dan pertandingan pun dilanjutkan dengan adu pinalti.

Dalam adu tos-tosan tersebut tim Satoe Atjeh menang dengan skor 4-3. Dengan demikian mareka mandapatkan medali, sertifikat dan uang pembinaan Rp20 juta dan Juara II Solprem FC mendapatkan uang pembinaan Rp15 juta.

Selain itu pemain Satoe Atjeh, Muksin berhasil meraih top skor dengan 12 gol dan mendapat uang pembinaan Rp1,5 juta.

Ini dia para juara Open Turnamen Futsal Aceh I selengkapnya adalah:

Juara 1 SAFA (Satoe Atjeh Futsal Academy)
Juara 2 Solprem FC
Juara 3 Nagapala
Juara 4 Satoe Atjeh U20.
Pemain terbaik, Boy Hafidz (Solprem FC)
Top skor, Muchsin (SAFA).(*)

Baca juga: Persiapan Safari Ramadhan, DPMG Aceh Gotong Royong di Kuala Bireuen

Baca juga: Hindari Covid-19, MPU Aceh Larang Kumpul-kumpul, Buka Puasa Bersama, Sahur Bersama, dan Safari Subuh

Baca juga: Hukum Berpuasa 1 atau 2 Hari Sebelum Ramadhan, Apa Boleh Dilakukan? Begini Penjelasannya

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved