Breaking News:

Wakil Wali Kota Langsa Serahkan Bantuan Meugang Kepada 7.000 Fakir Miskin

Pemerintah Kota (Pemko) Langsa menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Jumat (9/4/2021) menyalurkan bantuan uang meugang

For Serambinews.com
Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, menyerahkan bantuan meugang secara simbolis kepada salah satu keuchik untuk dibagikan fakir miskin di gampong dipimpinnya. Penyerahan ini di aula Setdako Langsa, Jumat (9/4/2021) For Serambinews.com 

LANGSA - Pemerintah Kota (Pemko) Langsa menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Jumat (9/4/2021) menyalurkan bantuan uang meugang kepada 7.000 fakir- miskin di 66 gampong wilayah setempat.

Bantuan meugang Ramadhan ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM kepada keuchik, di aula Setdako Langsa. Hadir Kepala Baitul Mal Kota Langsa, Tgk Alamsyah Abubakar Din, Plt Kabag Umum, Rizky Julianda, S.IP, Kabag Protokol Dan Komunikasi Pimpinan, Muzammil, SSTP, MSP, para camat dan keuchik.

Wakil Wali Kota, H. Marzuki Hamid, mengharapkan kepada para keuchik untuk menyalurkan bantuan meugang ini tepat sasaran masyarakat yang berhak menerimanya. Menurutnya, bantuan mugang ini merupakan bentuk kepedulian Pemko Langsa terhadap fakir dan miskin di Kota Langsa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“Selama kepemimpinan Umara (Usman Abdullah - Marzuki Hamid) setiap memasuki bukan Ramadhan, Pemko Langsa memberikan bantuan meugang ini kepada yang berhak,” ujarnya. Marzuki merincikan, setiap KK mendapatkan bantuan Rp 150.000 dari dana yang telah persiapkan sebesar Rp 1.050.000.000 oleh Pemko Langsa.

Dikatakannya, bulan Ramadhan begitu istimewa bagi umat Islam dan untuk menyambut bulan yang penuh berkah dan rahmat ini, apalagi di Aceh Aramashan disambut dengan tradisi meugang cukup meriah.

Wakil Wali Kota juga mengajak masyarakat selama Ramadhan ini untuk saling menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, karena kebersihan adalah sebagian dari iman. “Saat ini kita masih dalam suasana pandemi covid-19 dan wabah ini masih menjadi ancaman bagi kita semua, maka selama bukan Ramadhan kebersihan dan protokol kesehatan tetap harus diperhatikan,” imbuhnya. (*/zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved