Breaking News:

Berita Pidie

Jamaah Safari Subuh Pidie Bangun Rumah Ke-11 Untuk Warga Miskin

Tim pengurus tim Jamaah Safari Subuh Kabupaten Pidie memastikan untuk membangun rumah permanen bagi warga miskin

Penulis: Idris Ismail | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Ketua Jamaah Safari Subuh Kabupaten Pidie, Apriadi SSos (Kiri) bersama Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST (kanan) menyerahkan dragmf MoU pembangunan rumah miskin kepada Fakrurrazi asal Gampong Neulop II Garot, Kecamatan Indra Jaya, Minggu (11/4/2021) di Masjid Agung Al-Falah Kita Sigli. 

Laporan Idris Ismail I Pidie 

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Tim pengurus tim Jamaah Safari Subuh Kabupaten Pidie memastikan untuk membangun rumah permanen bagi warga miskin milik Fakrurrazi warga Gampong Neulop II Garot, Kecamatan Indra Jaya

Pembangunan rumah ke 11 bagi masyarakat miskin ini ditandai penyerahan MoU yang berlangsung di Masjid Agung Al-Falah Kota Sigli, Pidie, Minggu (11/4/2021).

Prosesi penyerahan MoU ini dilakukan oleh Ketua Jamaah Safari Subuh, Apriadi SSos bersama Wakil Bupati, Fadhlullah TM Daud ST, Ketua DPRK, Mahfuddin Ismail MAP serta  Sekda Pidie, H Idhami SSos MSi.

Baca juga: Bocah 10 Tahun Terlindas Truk di Aceh Timur, Sopir dan Pengemudi Becak Melarikan Diri

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud ST mengatakan, pembangunan rumah permanen ke 11 ini merupakan sumbangsih dari dana para jamaah shalat rawatib di Kabupaten Pidie dalam menyahuti berbagai beban hidup dari masyarakat miskin serta taat beribadah.

"Donasi dana ini telah tercukupi sehingga naskah MoU ini menjadi pegangan kedua belah pihak untuk kelanjutan pembangunan rumah Fakrurrazi yang berprofesi kerja sebagai imam rawatib shalat lima waktu di kediaman Gampong Neulop II Garot.

Tgk Fakrurrazi yang selama puluhan tahun menempati rumah panggung dengan kondisi sangat memprihatinkan dan menyayat hati," kata Fadhlulah TM Daud.

Baca juga: Jamaah Safari Subuh Sambangi Kediaman Bocah Gagal Ginjal

Hasil kajian tim Jamaah Safari Subuh selama satu bulan terakhir memutuskan pembangunan rumah bagi ayah tujuh anak ini.

Ia kerap melantunkan azan lima waktu dengan irama khas Qari internasional,  H Muammar ZA lebih pantas dan layak untuk dilanjutkan pembangunan rumah kediamaannya.

Sesuai dengan target pembangunan rumah ini dikerjakan setelah lebaran Idul Fitri 1442 H mendatang.

"Kami prediksikan dalam rentang waktu dua bulan pembangunan dapat dirampungkan," tutup Apriadi SSos. (*)

Baca juga: Kanji Rumbi Gratis di Masjid Aging Islamic Center Mulai Dibagi Dua Ramadhan, Wajib Pakai Masker

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved