Breaking News:

Berita Aceh Besar

Kapay Bagi Daging Meugang untuk Anak Yatim di Baitussalam, Hiroe Aceh Salur Sembako dan Zakat

Penyerahan daging meugang ini berlangsung di halaman Masjid Al-Magfirah Habib Chiek Kajhu, Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Minggu

Penulis: Mursal Ismail | Editor: Mursal Ismail
DOKUMEN KAPAY/FOR SERAMBINEWS.COM
Kapay Bagi Daging Meugang untuk Anak Yatim di Baitussalam 

Penyerahan daging meugang ini berlangsung di halaman Masjid Al-Magfirah Habib Chiek Kajhu, Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Minggu (11/4/2021). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Organisasi sosial Kajhu Peduli Anak Yatim atau Kapay membagikan daging meugang Ramadhan 1442 Hijrah kepada 110 KK anak yatim se-Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar

Penyerahan daging meugang ini berlangsung di halaman Masjid Al-Magfirah Habib Chiek Kajhu, Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Minggu (11/4/2021). 

Informasi ini disampaikan Pendiri yang juga Ketua Kapay, Salman Farisyi, lewat siaran pers kepada Serambinews.com, seusai acara ini.  

"Tahun ini, alhamdulillah Kapay membeli satu lembu seharga Rp 16.500.000, kemudian dipotong dan dagingnya dibagikan kepada 110 KK anak yatim se-Kecamatan Baitussalam. 

Kami mengucapkan terimakasih tiada terkira-kira kepada semua donatur dan panitia. Hanya Allah yang sanggup membalas ini semua," ucap Salman. 

Salman mengatakan pihaknya akan terus menggalang dana dari donatur, sehingga pada bulan Ramadhan nanti antara lain bisa mengumpukan uang untuk membeli baju anak yatim dan buka puasa bersama anak yatim. 

Kegiatan seperti ini memang rutin mereka gelar setiap tahun. 

Baca juga: Suzuya Diskon Ribuan Produk hingga 80 Persen

Baca juga: Sambut Ramadhan 1442 H, Ini Niat dan Tata Cara Mandi Wajib Atau Junub Bagi Pria dan Wanita

Baca juga: 6 Remaja Diamankan Polisi, Buat Konten Pocong Biar Banyak Subscriber Youtube

Hiroe Aceh salur sembako dan zakat

Dalam siaran pers yang sama, Salman Farisyi, yang juga Pendiri dan Ketua Hiroe Aceh, juga menginformasikan atas nama organisasi sosial Hiroe Aceh, pihaknya juga menyalur 300 paket sembako. 

Sembako itu disalur kepada warga kurang mampu se-Kecamatan Baitussalam, 8-10 April 2021.

Pada kesempatan yang sama, kata Salman, pihaknya juga menyalur Rp 30 juta zakat dari mamak angkatnya di Malaysia kepada yang berhak menerima dalam Kecamatan Baitussalam. 

Misalnya kepada fakir miskin dan mualaf. 

Sebelumnya, kata Salman, Hiroe Aceh juga juga sudah menyalur berbagai paket bantuan, seperti modal usaha, zakat, dan juga paket sembako.

"Untuk Program bulan Ramadhan 1442 Hijriah ini, Insya Allah Hiroe Aceh akan membagikan penganan berbuka puasa berupa kue atau nasi dan minuman kepada pengguna jalan di berbagai lokasi," demikian Salman. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved