Breaking News:

Berita Banda Aceh

Sekda: BAS Harus Jadi Nomor Satu di Aceh, Disampaikan Saat Kunker ke Lintas Timur Utara dan Medan

Kunjungan ini juga dalam rangka melihat pelaksanaan Program BEREH Pemerintah Aceh, yakni gerakan bersih, rapi, estetis dan hijau di setiap bank milik

Penulis: Herianto | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/HERIANTO
Sekda Aceh, Taqwallah bersama Kepala Kantor Kas BAS Ulee Glee, Pidie Jaya, melihat penataan halaman parkir yang sudah rapi di kantor Kas BAS Ulee Glee 

Kunjungan ini juga dalam rangka melihat pelaksanaan Program BEREH Pemerintah Aceh, yakni gerakan bersih, rapi, estetis dan hijau di setiap bank milik Pemerintah Aceh itu. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sekda Aceh, dr Taqwallah, dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Kas dan Kantor Cabang Pembantu Bank Aceh Syariah atau BAS ke lintas Timur Utara Aceh dan Medan. 

Kunjungan ini dilakukan pada Sabtu dan Minggu, 10-11 April 2021. 

Kunjungan ini juga dalam rangka melihat pelaksanaan Program BEREH Pemerintah Aceh, yakni gerakan bersih, rapi, estetis dan hijau di setiap bank milik Pemerintah Aceh itu. 

Dalam setiap kesempatan kunjungan itu, Sekda selalu mengingatkan jajaran pihak Bank Aceh Syariah  menjadikan bank ini nomor satu dalam pelayanan Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Aceh. 

Begitu juga di Medan, termasuk dalam pelaksanaan Program BEREH atau bersih, rapi, estetis, dan hijau itu. 

“Karena setelah Pemerintah Aceh menerapkan sistem Lembaga Keuangan Syariah di Aceh, hanya tinggal dua bank syariah terbesar, yaitu BSI dan BAS,“ kata Taqwallah dalam setiap pidato arahannya. 

Baca juga: Cara Shalat Tarawih di Rumah Secara Sendirian atau Berjamaah, Dari Niat hingga Jumlah Rakaat

Baca juga: Detik-detik Guru Junaedi Lolos dari Kekejaman KKB, Sembunyi di Semak-semak, Saksikan Teman Dihabisi

Baca juga: Viral Anak Kambing Mirip Wajah Manusia, Warga Yakin Sosok Dewa

Kunjungan ini dimulai dari Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Kota Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Tamiang, hingga berakhir di Kantor PT Bank Aceh di Medan. 

"Jangan biarkan prasarana dan sarana bank berdebu. Bank itu identik dengan suasana yang bersih dan enak dilihat serta menggoda.

Sebagai tempat layanan publik, semua Kantor Bank Aceh Syariah, di manapun berada harus terlihat bersih, rapi, dan hijau mulai dari luarnya," pesan Taqwallah. 

Begitu juga dalam ruangan layanan nasabah, kata Sekda harus menimbulkan aura sedap, sehingga membuat nasabah betah, terkesan luar biasa dan puas atas layanan yang diberikan, serta tidak membosankan.

Untuk menampilkan aura indah, menarik dan menggoda, kata Taqwallah, susunan kursi di ruang tunggu nasabah harus rapi sesuai adaptasi di era new normal cegah Covid-19.

Selain itu, suasana dalam ruangan juga tak monoton. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved