Breaking News:

Berita Aceh Besar

Wabup Aceh Besar: Cegah Penyalahgunaan Narkoba dengan Tegakkan Shalat Lima Waktu

Wakil Bupati (Wabup) Aceh Besar, Tgk Husaini A Wahab atau yang akrab disapa Waled Husaini,  mengatakan, untuk mencegah penyalahgunaan narkoba baik..

SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk Husaini A Wahab. 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR  - Wakil Bupati (Wabup) Aceh Besar, Tgk Husaini A Wahab atau yang akrab disapa Waled Husaini, mengatakan, untuk mencegah penyalahgunaan narkoba baik itu ganja maupun sabu dengan mendirikan salat lima waktu.

"Untuk memberantas narkoba hanya perlu menyadarkan orang dengan mendekatkannya kepada Allah dengan salat lima waktu. Kalau salatnya tak jelas, orangnya pasti juga akan terpengaruh dengan narkoba dan kriminalitas lainnya," ujar Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk Husaini A Wahab kepada serambinews.com, Minggu (11/4/2021).

Kata Waled Husaini, selama ini Pemerintah dan aparat penegak hukum telah gencar mensosialisiakan dan memberantas peredaran narkoba di Aceh Besar. Namun, penyalahgunaan narkoba tetap terjadi ketika berada pada Lapas kembali berbuat jahat dan keluar dari penjara kembali berulah dengan mengkonsumsi narkoba.

Kehidupan seperti ini sudah banyak menjadi contoh bukan saja bagi masyarakat, pejabat juga kalangan artis .

Jadi, menurut Waled Husaini, untuk menyadarkan orang yang kecanduan narkoba hanya perlu dilakukan pembinaan dengan mendekatkan dirinya kepada Allah dengan belajar Agama di Pondok Pasantren dan mendirikan salat lima waktu kepada yang bersangkutan.

Karena, dengan tegaknya salat lima waktu maka akan membuat kita sadar yang mana yang baik dan tidak baik terhadap diri  kita dan keluarga.

Menurut Waled Husaini, pengalaman dia ada beberapa orang yang kecanduan dengan narkoba, ketika yang bersangkutan diberikan pemahaman agama, perbanyak membaca alquran dan salat lima waktunya tidak tinggal selama di Pesantren, insya Allah narkoba akan mudah di tinggalkan.

Lanjutnya, pengaruh narkoba ini sangat mudah mempengaruhi orang-orang di sekitarnya baik secara ekonomis dan kenikmatannya, makanya dengan mengikuti aktivitas pengajian di Pesantren menbuat keimanan kita menjadi kokoh, maka Insya Allah ketika kembali kepada masyarakat tidak akan terpengaruh dengan penyalahgunaan narkoba.

"Kalau imannya mantap dan salatnya tegak, narkoba bisa ditinggalkan," ujar Waled Husaini A Wahab yang juga  Pimpinan Dayah Ruhul Fatayat Seulimuem.(*)

Baca juga: Dandim 0101/BS Ajak Jalin Sinergitas dengan Wartawan dalam Menjaga Perdamaian

Baca juga: Becak Mesin Sedang Mengangkut Ikan Terbakar

Baca juga: Sukses Ungkap Kasus Penemuan Mayat Membusuk di Kebun Jagung, Kapolda Apresiasi Polres Aceh Tenggara

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved