Breaking News:

Beritan Aceh Tamiang

Aksi Penyelundupan Rokok Luffman ke Aceh Tamiang Melibatkan Pasutri

Penyelundupan rokok Luffman dari Jambi ke Aceh Tamiang menggunakan truk ternyata melibatkan pasangan suami istri

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang 

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Penyelundupan rokok Luffman dari Jambi ke Aceh Tamiang menggunakan truk ternyata melibatkan pasangan suami-istri.

Keduanya, H (40) dan D atau Y (30) saat ini telah diringkus Polres Aceh Tamiang saat berupaya memasukkan rokok ilegal itu melalui jalur perbatasan Langkat – Aceh Tamiang, Minggu (11/4/2021).

Upaya penyelundupan ini dilakukan keduanya bersama R (25), sopir pengganti.

Ketiganya merupakan warga Jambi yang berperan sebagai kurir membawakan dus rokok Luffman dalam jumlah besar menggunakan truk BH 8276 SJ.

Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang AKP Agus Riwayanto memastikan kalau rokok yang diangkut tersangka merupakan produk ilegal karena tidak dilengkapi pita cukai.

Hal ini diketahui setelah petugas menggiring truk tersebut ke Mapolres Aceh Tamiang dan membuka satu dus muatan truk itu.

“Kami sudah membongkar satu dus untuk sampel, hasilnya ditemukan rokok dalam jumlah banyak yang tidak dilengkapi pita cukai,” kata Agus.

Sementara H (40) yang berperan sebagai sopir satu dalam kasus ini sama sekali mengaku tidak tahu barang yang diangkutnya produk ilegal.

H mengatakan dirinya hanya disuruh oleh temannya selaku pemilik truk untuk mengantarkan barang ke Aceh Tamiang.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved