Breaking News:

BAS Harus Setara Hotel Berbintang, Soal Kebersihan Kantor

Sekda Aceh, Taqwallah, melanjutkan kunjungan kerja Program BEREH (Bersih, Rapi, Estetis, dan Hijau) ke kantor kas

SERAMBINEWS/HERIANTO
Sekda Aceh, Taqwallah, sedang sidak Program BEREH di Kantor Capem BAS di Setui Kota Banda Aceh, Senin (13/4). 

BANDA ACEH - Sekda Aceh, Taqwallah, melanjutkan kunjungan kerja Program BEREH (Bersih, Rapi, Estetis, dan Hijau) ke kantor kas dan cabang pembantu Bank Aceh Syraiah (BAS) di BandaAceh, Senin (12/4/2021).

Dalam kunjungan kerjanya itu Sekda mengingatkan semua kepala kantor kas dan cabang pembantu di Kota Banda Aceh, agar kebersihan, kerapian dan keindahan di Kantor Bank Aceh Syariah harus bisa menyamai hotel bitang 3 hingga 5.

Hal itu, kata Taqwallah, bisa dilakukan di kantor-kantor kas dan cabang pembantu. Karena dalam kunjungan yang dilakukannya pada Sabtu dan Minggu (10-11/4/2021) ke daerah-daerah, tingkat kebersihannya sudah setara hotel bintang tiga.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kantor Kas dan Cabang Pembantu Bank Aceh Syariah di Banda Aceh, Senin (12/4/2021), Sekda Aceh didampingi anggota Komisaris BAS, Mirza Tabrani dan lainnya.

Sekda menegaskan, tujuan dari kunjungan kerja ke 60 unit kantor kas dan cabang pembantu dari mulai Aceh Besar, Pidie, Pijay, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa, Aceh Tamiang, dan Kota Medan, dan Kota Banda Aceh, adalah untuk melihat pelaksanaan dan mengevaluasi program BEREH di semua kantor kas dan cabang pembantu BAS.

“Penerapan Program BEREH pada ruang kerja untuk memikat masyarakat datang ke kantor kas dan cabang pembantu, sekaligus memberi rasa senang bagi nasabah,” terangnya.

Sementara untuk mengisi kekosongan layanan bank konvensional menjadi syariah, Bank Aceh Syariah harus mampu mengambil momen itu menjadi Bank Syariah yang nomor satu di Aceh, mulai dari layanan, keramahan karyawan, hingga soal kebersihan, kerapian, keindahan dan penghijuan.

Jumlah kantor layanan yang cukup banyak di daerah, menjadi faktor pendukung dan pemenang bagi BAS dalam pelayanan terdepan Lembaga Keuangan Syariah di Aceh. “Harapan masyarakat Aceh agar BAS menjadi bank syariat nomor satu di Aceh, sangat logis dan harus direspon pihak manajemen dan kepala maupun karyawan BAS di seluruh Aceh dengan segera,” tandasnya.

Meski kunjungan kerja itu menimbulkan aura positif bagi sejumlah kantor kas dan cabang pembantu, namun menurut Taqwallah, ada juga yang penerapan Program BEREH-nya sangat kurang. “Perlu dibuat kembali penerapan program BEREH secara menyeluruh oleh pihak Direksi maupun Komisaris dan manajemen BAS,” tegasnya.

“Kebijkan itu saya serahkan kepada pihak manajemen BAS dan untuk melihat pada bank pemerintah maupun swasta, yang sudah bagus dalam menerapkan program BEREH-nya,” tutup Sekda Aceh, Taqwallah.

Kepala Kantor Cabang Bank Aceh Syariah Sigli, Tarmizi, mengaku senang mendapat kunjungan Sekda Aceh. Apalagi kunjungan itu membawa misi penerapan program BEREH (Bersih, Rapi, Estetis, dan Bersih) di lingkup Kantor BAS di seluruh Aceh. 

“Semoga dengan kunjungan Sekda Aceh ke semua Kantor Kas dan Cabang Pembantu di Aceh, kami akan segera berbenah. Dan mulai minggu depan, suasana Kantor Kas dan Cabang Pembantu BAS akan mengalami perubahan yang signifikan, hingga menjadi Kantor Bank Syariah yang dicintai nasabah dan nomor satu di Aceh, “ tandasnya.

Ungkapan serupa juga disampaikan, Kacab BAS Meureudu, Athailah, Kacab Bireuen, Junaidi Ramli, Kacab Lhokseumawe, Taufiq Saleh, dan Kacab Samudera Lhokseumawe, Baihaqi. Mereka mengatakan, kunker Sekda Aceh menjadi motivasi dan sumber energi perubahan baru bagi peningkatan layanan BAS kepada nasabah dan masyarakat Aceh,” ujar Taufiq Saleh dan Baihaqi.(her)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved